Tega! Bayi Umur 3 Hari Dibuang di Teras Rumah Warga Blotongan Salatiga

HARU: Kondisi bayi laki-laki yang dibuang di teras rumah warga Dusun Prampelan, Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Salatiga pada Selasa, 9 Agustus 2022. (Istimewa/Lingkarjateng)

HARU: Kondisi bayi laki-laki yang dibuang di teras rumah warga Dusun Prampelan, Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Salatiga pada Selasa, 9 Agustus 2022. (Istimewa/Lingkarjateng)

SALATIGA, Lingkarjateng.id – Warga Dusun Prampelan, Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Salatiga mendadak geger lantaran menemukan bayi laki-laki yang dibuang di teras rumah milik Komari, warga RT 04 RW 06 pada Selasa, 9 Agustus 2022 malam.

Kasus pembuangan bayi tersebut kini dalam penanganan Polres Salatiga dan Polsek Sidorejo. Polisi masih memburu pelaku pembuangan bayi.

Kapolsek Sidorejo AKP, Tri Widaryanto menjelaskan bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh salah satu penghuni rumah. Saat itu, warga tersebut mendengar suara tangisan bayi yang berasal dari luar rumah.

“Setelah dicek di teras rumah ada bayi yang diselimuti baju diletakkan di kursi. Penemuan bayi tersebut langsung dilaporkan ke kami,” jelasnya.

Mendapat laporan masyarakat, petugas kepolisian  langsung meluncur ke lokasi penemuan bayi. Setelah melakukan pemeriksaan, bayi dibawa ke RSUD Salatiga untuk diperiksa kesehatannya.  Hingga hari ini kondisi bayi dalam keadaan sehat.

“Hasil pemeriksaan medis, bayi dalam keadaan sehat. Diperkirakan berusia tiga hari,” imbuhya. 

Menindaklanjuti kasus pembuangan bayi ini, polisi sudah meminta keterangan sejumlah saksi. Sebelum bayi tersebut ditemukan, menurut warga, ada  yang melihat seorang pria dan wanita tak dikenal berboncengan motor mondar-mandir di sekitar lokasi  kejadian.

“Diperkirakan orang itu dari luar daerah. Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pembuang bayi,” tandasnya. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Koran Lingkar)

Exit mobile version