Tasyakuran Haji Grobogan, Bupati Sumarni: Semua Jamaah Kembali dengan Selamat dan Sehat

SYUKUR: Bupati Grobogan, Sri Sumarni berpelukan dengan jamaah haji dalam acara Tasyakuran Jamaah Haji di Pendopo Kabupaten Grobogan pada Selasa, 26 Juli 2022. (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

SYUKUR: Bupati Grobogan, Sri Sumarni berpelukan dengan jamaah haji dalam acara Tasyakuran Jamaah Haji di Pendopo Kabupaten Grobogan pada Selasa, 26 Juli 2022. (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

GROBOGAN, Lingkarjateng.id Bupati Grobogan, Sri Sumarni mengucapkan rasa syukur setelah kepulangan ratusan jamaah haji Grobogan. Hal ini karena dalam pemberangkatan, maupun kepulangan jamaah haji berjalan lancar, tidak ada satupun jamaah haji yang meninggal di tanah suci.

Hal ini disampaikan Bupati Sri Sumarni saat menghadiri  acara Tasyakuran Jamaah Haji Kabupaten Grobogan tahun 2022 di Pendopo Kabupaten Grobogan pada Selasa, 26 Juli 2022 yang dihadiri Wakil Bupati Grobogan, Bambang Pujiyanto, Kemenag Grobogan, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Grobogan, para Direktur Bank BUMN/BUMD, para anggota TPHI, TPIHI, TKHI dan TPHD/TKHD Grobogan dan para jamaah haji tahun 2022. 

“Tiada kata yang patut untuk kita ucapkan dalam kesempatan yang berbahagia ini, kecuali ungkapan puji syukur Alhamdulillah, bahwa seluruh jamaah haji Kabupaten Grobogan telah selesai menunaikan ibadah di tanah suci dan telah kembali di Kabupaten Grobogan tercinta ini dalam keadaan sehat, selamat, dan  selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujar Sri Sumarni.

Pihaknya atas nama  pribadi maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Grobogan serta seluruh warga masyarakat Kabupaten Grobogan mengucapkan selamat datang kembali kepada para jamaah haji Kabupaten Grobogan dengan harapan seluruh rangkaian ibadah yang telah dilaksanakan diterima oleh Allah SWT dan mendapatkan predikat haji yang mabrur dan mabruroh.

Rasa syukur disampaikan karena penyelenggaraan haji tahun ini betul-betul luar biasa, menguras tenaga dan pikiran karena rentang waktu yang diberikan oleh Pemerintah Arab Saudi sangat terbatas.

Namun demikian,  pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan sukses dan lancar meskipun ada beberapa kendala. Tetapi dapat diatasi dengan cepat dan baik. 

Pihaknya juga mengapresiasi kinerja Kementerian Agama dan semua pihak yang telah melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Meski begitu, pihaknya meminta penyelenggara, baik Pemerintah Arab Saudi maupun Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama, tetap terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh jamaah haji Indonesia.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh jamaah haji tahun 2022. Semoga ibadah haji yang Bapak Ibu lakukan diterima SWT,” imbuhnya. (Lingkar Network |Muhamad Ansori – Koran Lingkar)