Syukuran Puncak HUT ke-77 TNI, 2 Kolonel Manggung Hibur Warga Salatiga

MENGHIBUR: Danrem 073 MKT Salatiga, Kolonel Inf Purnomosidi dan Danlanal Semarang Kolonel (Mar), Hariyono M naik panggung menghibur prajurit dan warga. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

MENGHIBUR: Danrem 073 MKT Salatiga, Kolonel Inf Purnomosidi dan Danlanal Semarang Kolonel (Mar), Hariyono M naik panggung menghibur prajurit dan warga. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

SALATIGA, Lingkarjateng.id – Dua pejabat militer berpangkat kolonel dari matra berbeda naik panggung menghibur prajurit dan warga saat syukuran puncak peringatan HUT TNI ke-77 di Korem 073 Makutarama Salatiga pada Jumat, 7 Oktober 2022. Kedua perwira menengah (pamen) ini adalah Kolonel Purnomosidi yang menjabat Danrem 073 Makutarama dan satunya Kolonel Hariyono Masturi yang menjabat Danlanal Semarang. 

Duet dua kolonel beda matra yang satu dari TNI AD dan yang satu TNI AL ini menyanyikan lagu bersama saat satu OM ternama di Salatiga. 

Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh hadirin yang telah hadir di Makorem 073/Makutarama.

HUT ke-77 TNI ini telah dilaksanakan rangkaian kegiatan. Di antaranya bakti sosial donor darah, ziarah nasional, Rehab Rumah Tidak Layak Huni, upacara peringatan HUT ke-77 TNI, pengobatan dan sunatan massal, pembagian sembako serta panggung prajurit.

Semua kegiatan, katanya, ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala karunia dan rahmat yang dilimpahkan kepada prajurit TNI, Bangsa, dan Negara yang kita cintai. 

“Tekad dan semangat juang harus ditumbuhkan pada diri prajurit TNI khususnya prajurit Korem 073/Makutarama dengan menanamkan kesadaran bahwa keberadaan kita sebagai prajurit tiada lain hanya untuk kepentingan dan kemajuan bangsa dan negara,” tegas Kolonel Purnomosidi. 

Dengan bertambahnya usia TNI, diharapkan seluruh prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama dapat tampil semakin arif dan bijaksana, tanggap, tanggon, trengginas serta profesional dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan. 

Danrem berpesan, agar prajurit terus meningkatkan profesionalitas keprajuritan dan kemantapan jati dirinya sebagai abdi masyarakat, Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional yang dilandasi semangat Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri.

Diketahui, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2022, Korem 073/Makutarama menggelar panggung prajurit. Pada kegiatan ini juga dilaksanakan pemotongan tumpeng sebagai tanda ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Koran Lingkar)

Exit mobile version