Sukses Digelar, Dinporapar Harap Pati Creative Space Lahirkan Kreativitas

Sukses Digelar, Dinporapar Harap Pati Creative Space Lahirkan Kreativitas

KOMPAK: Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Pariwisata Dinporapar Pati, Ida Istiani foto bersama dengan para pemain Film Jadhug dalam event Pati Creative Space 2022. (Ika Tamara Dewi/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.idPati Creative Space 2022 sukses digelar selama 3 hari, mulai tanggal 5 Agustus hingga 7 Agustus 2022. Event ini diselenggarakan di Plaza Pragolo Pati dengan dimeriahkan beragam perlombaan, pertunjukan musik hingga pertunjukan film lokal asli Pati.

Kepala Dinporapar Kabupaten Pati melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Pariwisata, Ida Istiani mengungkapkan bahwa, pihaknya sangat mengapresiasi event Pati Creative Space 2022. Ia berharap kegiatan tersebut dapat menjadi event tahunan. Tak lupa, pihaknya pun mengucapkan rasa terima kasih kepada Bank Jateng karena telah memberikan dana CSR-nya untuk event Pati Creative Space 2022.

“Jadi, ini merupakan upaya dari pemerintah daerah bersama dengan Bank Jateng untuk kembali tema besarnya adalah bangkit dari pandemi. Selaras dengan hal tersebut, ekonomi kreatif di Kabupaten Pati diharapkan dapat dikenal lebih luas. Selain itu, kegiatan perlombaan dalam  Pati Creative Space 2022 ini juga diharapkan dapat melahirkan bakat-bakat dan kreatifitas dari masyarakat khususnya di Kabupaten Pati,” ungkapnya.

Dinporapar dan Disdagperin Kolaborasi Gelar Pati Creative Space di PPF

Sementara, Alan Wijanarko selaku Ketua Ekonomi Kreatif (KEK) Kabupaten Pati dan juga penyelenggara perlombaan dalam event Pati Creative Space 2022 menyampaikan bahwa, berbagai perlombaan mulai dari lomba menyanyi, kompetisi band, mewarnai, fashion show hingga photography yang digelar dapat dikatakan sukses. Lomba-lomba tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah untuk memperebutkan piala, Piagam Bupati dengan total hadiah senilai Rp 11,5 juta.

Alan pun berharap dengan event ini nantinya akan muncul bibit-bibit generasi muda yang berprestasi dari Kabupaten Pati.

“Dengan event ini, jelas mengembangkan bakat-bakat anak-anak di Pati. Jadi, bisa dibuat pembelajaran sebagai tolak ukur untuk mereka ke depan ketika mengikuti kompetisi atau pertandingan selanjutnya sehingga dapat menambah skill,” tuturnya saat diwawancarai di sela-sela kegiatan Pati Creative Space 2022.

Selain perlombaan, dalam rangkaian kegiatan Pati Creative Space 2022 juga terdapat pemutaran perdana film produksi putra daerah asli Pati yang berjudul Jadhug. Film ini diputar selama dua hari, yakni pada hari Sabtu hingga Minggu dan ditonton secara gratis.

Film Jadhug memiliki genre aksi semi komedi. Film itu mengangkat seni bela diri pencak silat dan kepercayaan masyarakat lokal yakni jimat dengan latar belakang keindahan alam Pegunungan Kendeng. (Lingkar Network | Ika Tamara Dewi – Koran Lingkar)

Exit mobile version