Sudah Lama Rusak, Jalan Dusun Pecangaan Pati Bakal Diaspal Tahun 2023

MUSYAWARAH: Camat Winong Luky Pratugas Narimo (tengah) didampingi Kepala Desa Winong Ujok Budianto saat Musrenbangdes pada Senin, 17 Oktober 2022. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

MUSYAWARAH: Camat Winong Luky Pratugas Narimo (tengah) didampingi Kepala Desa Winong Ujok Budianto saat Musrenbangdes pada Senin, 17 Oktober 2022. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Keluhan masyarakat Dusun Pecangaan, Desa Winong, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati terkait rusaknya jalan poros utama nampaknya bakal segera tersampaikan. Pasalnya, jalan yang sudah rusak cukup parah tersebut bakal diperbaiki oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Winong pada tahun anggaran 2023 mendatang.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Kepala Desa (Kades) Winong, Ujok Budianto saat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Balai Desa Winong pada Senin, 17 Oktober 2022.

Berdasarkan kesepakatan saat Musyawarah Dusun (Musdus) Pecangaan beberapa waktu lalu yang menyepakati perbaikan jalan poros utama. Ujok menyatakan setuju dengan apa yang disampaikan oleh warganya.

“Rencana kami 2023 yaitu perbaikan jalan baik cor atau aspal, perbaikan talud dan saluran air, serta normalisasi,” kata Ujok.

Seperti diketahui, rusaknya jalan Dusun Pecangaan banyak dikeluhkan warga karena sudah cukup lama tidak ada perbaikan. Terlebih, Dusun Pecangaan bisa dibilang sebagai pusat dari Kecamatan Winong yang banyak dilalui kendaraan besar. Sehingga, banyak warga yang merasa malu dengan rusaknya jalan desa.

“Malu lah, desa yang lain bagus kok. Semoga saja Pemdes menepati hasil dari musyawarah ini, jalannya jadi bagus,” kata Yanto salah seorang warga Pecangaan.

Sementara itu, Camat Winong Luky Pratugas Narimo mengaku siap untuk mengawal pembangunan Desa Winong tahun 2023.

Ia juga berharap apa yang telah disepakati bersama dapat direalisasikan dengan baik oleh Pemdes Winong.

“Musrenbangdes ini merupakan sistem perencanaan pembangunan nasional. Kami berharap kita bersama-sama musyawarah untuk menyepakati program kegiatan tahun 2023,” harapnya. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version