Suami Bakar Istri dan Bayinya Hidup-Hidup di Kudus

Suami Bakar Istri dan Bayinya Hidup-Hidup di Kudus

DIAMANKAN: Pelaku pembakaran istri dan bayinya di Kudus menyerahkan diri ke kepolisian dengan kondisi tubuh penuh luka bakar, kemarin (16/4). (Facebook Komunitas Dodolan Kudus/Lingkarjateng.id)

KUDUS, Lingkarjateng.id – Seorang suami bakar istri dan bayinya hidup-hidup. Aksi mengerikan itu dilakukan seorang pria dari Desa Klumpit, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus. Alih-alih mengayomi, ia justru tega membakar istri dan bayinya yang baru berusia 1 bulan. Akibat kejadian itu, bayi mereka meninggal dunia. Sementara sang ibu sempat dirawat secara intensif di rumah sakit karena luka bakar serius dan akhirnya meninggal dunia, pada Sabtu malam (16/4) sekitar pukul 21.30 WIB.

Kakak korban, Edi Kusmanto (38), mengatakan, kronologi kejadian bermula sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu (16/4). Dia sempat mendengar adiknya berteriak minta tolong. Kemudian, ia bersama ibunya segera mendatangi adiknya yang tinggal di sebelah rumah keluarga besarnya. Setelah mendobrak pintu kamar yang terkunci, Edi melihat adik, keponakan, dan suaminya dalam kondisi terbakar.

Aksi Gila, Seorang Suami Rela Bayar Rp 50 Juta untuk Culik Istri Sendiri

Menurut penuturan Edi, pelaku yang adalah suami adiknya, melakukan aksi pembakaran menggunakan bensin. Kobaran api sempat membesar di dalam kamar rumah sang adik.

“Dengan alat seadanya, api berhasil dipadamkan. Adik saya, Sulistiana mengalami luka bakar di sekujur tubuh. Demikian juga dengan anaknya. Lantas saya bawa mereka ke rumah sakit,” akunya.

Dari keterangannya, pasangan suami istri itu dalam kondisi yang tidak harmonis dan sudah pisah ranjang. Motif suami bakar istri berserta bayinya tersebut masih dalam penyelidikan.

Motif Suami di Semarang, Tusuk Istri 14 Kali hingga Tewas: Tersulut Emosi Diminta Cari Kerja

Adapun pelaku bernama Agus Suwarno (30), istri bernama Sulistiana (20), dan bayi mereka bernama Muhammad Syarif Abdullah (1,5 bulan). Anak pelaku sudah meninggal dunia ketika dibawa ke rumah sakit, sementara istrinya mengalami luka bakar yang cukup parah.

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan, pelaku juga dalam kondisi terbakar dan saat ini tengah dirawat di RSUD Kudus.

“Pelakunya sudah menyerahkan diri dan saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit karena mengalami luka bakar juga. Meski demikian, tetap dilakukan penjagaan terhadap pelaku untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version