Sigap, Satpol PP Pati Kawal Pj Bupati Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Sigap, Satpol PP Pati Kawal Pj Bupati Salurkan Bantuan Kemanusiaan

MENDAMPINGI: Tampak petugas Satpol PP Pati dengan sigap mendampingi Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro saat meninjau lokasi bekas kebakaran di Kecamatan Bantangan, Kabupaten Pati. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Peristiwa kebakaran menimpa sebuah rumah warga di Dukuh Gadel RT 02 RW 01, Desa Kedalon, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati pada Rabu, 24 Agustus 2022 lalu.

Sugiyono, Kepala Satpol PP Pati mengungkapkan bahwa, tim pemadam kebakaran (Damkar) menerima laporan kebakaran sekitar pukul 18.25 WIB. Kemudian, api baru dapat dijinakkan pada pukul 20.05 WIB.

Kebakaran, katanya, dipicu sisa pembakaran bediang sapi. Api yang makin membesar hingga akhirnya membakar rumah dan menewaskan satu ekor sapi milik warga.

“Meskipun agak terlambat karena perjalanan agak jauh dan juga ada kemacetan di Juwana, sehingga kita sampai lokasi sudah ada korban sapi. Jadi untuk kerugian diperkirakan sekitar Rp 60 juta ada,” kata Sugiyono.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menerjunkan tiga unit mobil damkar. Sementara, personil Damkar yang diturunkan sebanyak delapan anggota, kemudian dibantu satu relawan, aparat kepolisian, TNI, dan warga.

BERJIBAKU: Tim Damkar Satpol PP Pati berupaya memadamkan api yang melalap rumah warga di Kecamatan Batangan pada Rabu, 24 Agustus 2022 malam.

Selanjutnya, pada Kamis 25 Agustus 2022, pihaknya mendampingi Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro memberikan bantuan kepada korban kebakaran. Bantuan diberikan untuk meringankan beban yang diderita korban.

“Kemudian untuk hari ini kami ke lokasi mendampingi Pak Pj Bupati terkait dengan pemberian bantuan kemanusiaan korban kebakaran, dari Dinas Sosial, PMI, dan dari Baznas. Dalam bentuk uang dan bentuk paket sembako,” terangnya. 

Lebih lanjut, Sugiyono mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada desa yang berupaya untuk melakukan penggalangan dana. Sehingga, korban dapat kembali membangun rumahnya yang telah hangus terbakar. (Lingkar Network | Aziz Afifi – Koran Lingkar)

Exit mobile version