Serahkan Hadiah Ratusan Juta ke Atlet, Ini Pesan Pj Bupati Jepara

Serahkan Hadiah ke Kontingen Popda, Ini Pesan Pj Bupati Jepara

SIMBOLIS: Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta menyerahkan bonus kepada atlet yang berprestasi dalam ajang Popda dan Forda. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

JEPARA, Lingkarjateng.id – Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta menyerahkan bonus senilai ratusan juta untuk para atlet peraih medali dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) tahun 2022. Penyerahan ini dilakukan dalam apel pagi di Halaman Kantor Disdikpora Kabupaten Jepara, pada Senin, 1 Agustus 2022.

“Total bonus yang diberikan mencapai Rp223.000.000 untuk 109 atlet dan pelatih,” kata Pj Bupati Jepara.

Pj Bupati Jepara menyampaikan selamat dan apresiasi atas prestasi kontingen Popda Jepara. Prestasi ini, menurutnya merupakan sebuah kebanggaan bagi warga Jepara. Hanya saja dirinya berharap di gelaran Popda mendatang, Kabupaten Jepara bisa meningkatkan prestasinya lagi, yakni menjadi juara umum. 

“Kami sampaikan selamat dan terima kasih kepada adik-adik yang telah berjuang mewakili Jepara. Terus semangat, di Popda berikutnya harus juara umum, ya,” kata Pj Bupati Jepara.

Lebih lanjut, Pj Bupati Jepara meminta para atlet pelajar terus berlatih untuk meningkatkan kemampuannya. Hal itu agar ke depan bisa menjadi atlet profesional yang bisa meraih prestasi lebih baik lagi.

“Jangan sampai putus asa, harus terus ditingkatkan olahraganya,” tandas Pj Bupati Jepara.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jepara Syamsul Anwar menyebutkan, hadiah tersebut diberikan kepada kontingen Jepara yang berlaga di tingkat Jawa Tengah pada pertengahan Juli lalu.

Pada kesempatan tersebut, Kabupaten Jepara menempati peringkat 7 dari 35 kabupaten/kota dengan perolehan 11 emas, 7 perak, dan 11 perunggu. Dari 11 emas tersebut, 2 emas diperoleh dari cabang olahraga (cabor) hockey yang masih cabor eksebisi.

“Beberapa cabor yang berhasil menyumbangkan medali emas yakni sepak takraw beregu putra dan putri, sepak takraw double event putra, karate, petanque, renang, panjat tebing, hockey putra dan putri serta pencak silat,” ujarnya. 

Pj Bupati Jepara menjelaskan, hadiah yang diberikan nilainya beragam. Untuk emas perorangan menerima hadiah sebesar Rp2.500.000. Sedangkan untuk tim bervariasi, seperti sepak takraw putra dan putri masing-masing Rp6.250.000, sepak takraw double menerima Rp3.750.000 dan hokey masing-masing menerima Rp12.000.000. 

“Selain peraih emas, atlet peraih perak, perunggu dan para pelatih juga mendapatkan hadiah,” pungkasnya. (Lingkar Network | Muslichul Basid – Koran Lingkar)

Exit mobile version