Sekda Jepara Ajak Siswa Jaga Semangat Persatuan dalam Kebhinekaan

Sekda Jepara Ajak Siswa Jaga Semangat Persatuan dalam Kebhinekaan

KHIDMAT: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko saat memberikan amanat dalam upacara bendera di SMP Negeri 2 Jepara. (Tomi Budianto/Lingkarjateng.id)

JEPARA, Lingkarjateng.id Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko mengajak para siswa untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Mereka diminta untuk mempertahankan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi negara Indonesia.

Ajakan tersebut disampaikan saat Sekda Edy Sujatmiko menjadi pembina upacara di SMP Negeri 2 Jepara, pada Senin, 29 Mei 2023.

“Sejak sekolah kalian sudah dikenalkan dengan nilai sila keempat melalui pemilihan Ketua OSIS. Ke depan, pengejawantahan sila keempat ini ada dalam Pemilu. Pastikan dilaksanakan dalam frame sila ketiga ‘Persatuan Indonesia’. Beda pilihan dalam demokrasi tidak boleh jadi sebab perpecahan,” pesan Sekda Jepara.

Ia berharap, pengenalan demokrasi sejak dini dapat mengajarkan para siswa untuk saling menghargai dan menjaga persatuan serta kesatuan.

Lebih lanjut, Edy memotivasi para siswa di daerahnya untuk menyiapkan masa depan dengan baik.

“Di sekolah ini kalian belajar. Kalian akan menjadi pemimpin pada masa yang akan datang. Ikuti bimbingan bapak dan ibu guru. Mungkin ada yang tidak adik-adik sukai dalam bimbingan itu, tapi bersama beliau adalah hari-hari untuk menempa diri,” tutur Sekda Jepara.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jepara Lukito Sudi Asmara, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Jepara Agus Tri Harjono, serta Inspektur Kabupaten Jepara Junaidi. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Koran Lingkar)

Exit mobile version