Sehari Lagi, Reuni Nasional Pondok Modern Gontor Digelar di Jogja

KOMPAK: Panitia Reuni Nasional Pondok Modern Darussalam Gontor Alumni 2004 berfoto bersama. (Muslichul Basid/Lingkarjateng.id)

KOMPAK: Panitia Reuni Nasional Pondok Modern Darussalam Gontor Alumni 2004 berfoto bersama. (Muslichul Basid/Lingkarjateng.id)

SLEMAN, Lingkarjateng.id – Panitia Reuni Nasional Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor angkatan 2004 mulai sibuk mengecek berbagai persiapan acara yang bertajuk Temu Kangen Gen-Bi Nang Jogja.

Ketua panitia reuni nasional pondok modern Darussalam Gontor, Muflikhun, mengungkapkan bahwa  persiapan reuni yang akan dihelat pada 17-18 Desember 2022 di Desa Tlogodadi, Kecamatan Mlati, Daerah Istimewa Yogyakarta sudah mencapai 95 persen. Kesiapan lokasi acara, akomodasi, sarana dan prasarana juga para tamu undangan hampir rampung.

“Tinggal menghitung hari saja, untuk saat ini persiapan sudah 95 persen. Semoga dapat berjalan lancar, meriah, menyenangkan dan dapat hadir semua,” ujarnya.

Reuni nasional tersebut juga akan di hadiri beberapa ustad pembimbing dari Pondok Modern Darussalam Gontor dan juga para alumni pondok yang tersebar di Indonesia. Bahkan alumni dari negeri jiran, Malaysia, pun juga akan hadir.

“Untuk saat ini yang sudah terkonfirmasi 250 undangan dan mungkin akan bertambah lagi. Itupun banyak yang membawa keluarganya. Diperkirakan yang hadir lebih dari 300 orang dan alhamdulillah juga di hadiri alumni dari Malaysia,” sambungnya.

Ustadz Suharto Akan Hadir di Reuni Nasional Pondok Modern Gontor

Muflikhun menambahkan, panitia juga menyiapkan akomodasi antar-jemput bagi para alumni yang menggunakan transportasi umum. Yakni dengan titik penjemputan di Terminal Jombor, Sleman dan Stasiun Tugu Yogyakarta. Sedangkan bagi yang menggunakan pesawat, panitia mengarahkan alumni pondol modern Gontor untuk naik kereta listrik menuju Stasiun Tugu setelah turun dari bandara.

“Jadi yang naik bis turunnya nanti di terminal Jombor Sleman, sedangkan yang naik pesawat nanti titik penjemputannya di stasiun Tugu. Sudah disiapkan 3 armada yang akan standby dari jam 07.00-18.00 WIB. Selain akomodasi panitia juga sudah menyiapkan sebanyak 20 kamar VIP bagi para alumnus yang datang bersama keluarganya. Hal ini di karenakan banyak para Alumni yang sudah memesan penginapan jauh hari sebelumnya,” terangnya.

Untuk teknis acara reuni nasional, lanjut  Muflikhun, rangkaian acara akan dilaksanakan selama dua hari. Pada hari pertama, acara reuni akan di bagi menjadi dua segmen. Segmen pertama adalah acara inti yang dimulai jam 19.30-22.00 WIB. Segmen kedua akan dilaksanakan lailatul hisab, unggun gembira dan yang paling spesial adalah tajamu’ ghonam. Panitai menyiapkan jamuan kambing guling untuk para alumnus.

“Di hari kedua acara diawali dengan salat subuh berjamaah dan dilanjutkan dengan ramah tamah para alumnus,” pungkasnya. (Lingkar Network | Muslichul Basid – Koran Lingkar)

Exit mobile version