Santuni Anak Yatim di Blora, Bupati Arief Beri Pesan Menyentuh

Santuni Anak Yatim di Blora, Bupati Arief Beri Pesan Menyentuh

SANTUNAN: Bupati Arief saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Blora. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

BLORA, Lingkarjateng.id – Bupati Blora H. Arief Rohman meminta kepada 33 anak yatim piatu dari masing-masing pimpinan anak cabang dan 47 anak dari panti asuhan binaan untuk tidak putus sekolah lantaran tidak ada biaya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Arief saat memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu dari seluruh pelosok di Kabupaten Blora pada Sabtu, 13 Agustus 2022. Bupati Arief juga berharap mereka bisa menempuh pendidikan bahkan hingga ke perguruan tinggi.

“Adik-adik, semoga ini bermanfaat, ya. Pesan saya, kalian harus optimis, harus sekolah sampai tinggi. Kalau sekolahnya pintar, Insya Allah akan kita bantu terus,” ucap Bupati Arief bersama Muslimat NU Blora ketika memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu di Pendopo Bupati Blora.

Dirinya menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora telah bekerja sama dengan berbagai perguruan tinggi, termasuk untuk memberikan beasiswa pendidikan bagi anak-anak di Kabupaten Blora.

Menurut Bupati Arief, berbagai perguruan tinggi saat ini juga banyak yang menyediakan beasiswa, baik untuk mereka yang kesulitan ekonomi dan berprestasi, maupun penghafal Al-Qur’an.

Bupati Arief mengapresiasi peran aktif Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Badan Otonom (Banom) di Kabupaten Blora, di mana salah satunya Muslimat NU, yang telah berkontribusi dalam berbagai bidang. Mulai dari pendidikan, keagamaan, peningkatan kualitas SDM, hingga membantu menyukseskan program pemerintah.

“Terima kasih sudah bersinergi dengan Pemkab, untuk NU dan Banom telah aktif memberikan dukungan dalam pembangunan di Kabupaten Blora ini,” ungkap Bupati Arief.

Di hadapan para pengurus Muslimat NU di Kabupaten Blora, Bupati Arief turut menyampaikan berbagai program pembangunan. Ia berharap sinergi yang telah dibangun ini dapat terjaga dengan baik.

Mewakili PCNU, Aunur Rofiq, menyambut baik diselenggarakannya acara pengajian dan santunan kali ini. Ia berharap sinergi yang baik antara NU beserta Banom dengan Pemkab Blora dapat terjaga.

“Semua lembaga Banom, kita harus bersinergi. Kalau kita kompak maka tujuan kita bersama-sama bisa segera tercapai,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Muslimat NU Blora, Komariyah mengungkapkan bahwa, pada bulan Muharram ini menjadi bulan Bakti Muslimat NU. Ia mengatakan, santunan diberikan kepada anak yatim piatu dari perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan dari panti asuhan binaan.

“Hari ini kita perwakilan 3 anak setiap PAC, kita ada 11 PAC jadi ini dihadirkan 33 anak. Muslimat punya binaan Darul Hadlonah, setiap event Ramadhan, Muharram, Harlah, kita sisihkan untuk anak-anak,” jelasnya. (Lingkar Network | Lilik Yuliantoro – Koran Lingkar)

Exit mobile version