Sambut HUT RI, 71 Calon Paskibraka Grobogan Digembleng Latihan

Sambut HUT RI, 71 Calon Paskibraka Grobogan Digembleng Latihan

SEMANGAT: Petugas Paskibraka Grobogan sedang mengikuti latihan di depan pendopo Kabupaten Grobogan. (Muhammad Ansori/Lingkarjateng.id)

GROBOGAN, Lingkarjateng.id – Sebanyak 71 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Grobogan mengikuti latihan baris-berbaris di halaman pendopo setempat. Pelatihan ini dilakukan untuk mempersiapkan upacara bendera pada Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022 mendatang. 

Kepala Bidang Kepemudaan Disporabudpar Kabupaten Grobogan, Eko Priyono mengatakan, sebanyak 71 siswa Paskibraka Grobogan tersebut merupakan hasil seleksi dari 170 peserta dari berbagai sekolah mulai dari SMA, SMK, MA Negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Grobogan. 

Dengan latihan, diharapkan petugas pengibar bendera nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik pada momen upacara Kemerdekaan Republik Indonesia mendatang, dengan formasi lengkap 17-8-45.

“Latihan Paskibraka mulai hari ini. Kemudian gladi kotor pada tanggal 11 Agustus. Sedangkan gladi bersih pada tanggal 15 Agustus 2022,” ujarnya pada Senin, 1 Agustus 2022.

Sementara disampaikan, dari sebanyak 71 petugas Paskibraka Grobogan terdiri dari 19 perempuan dan 52 laki-laki. Sementara untuk pelatih, ada dari anggota Kodim 0717 Grobogan sebanyak 2 pelatih dan Polres Grobogan sebanyak 1 orang, kemudian dari Dinas Pendidikan Grobogan sebanyak 1 orang.

“Materi latihan PBB, kemudian kedisiplinan dan formasi,” tambahnya.

Sementara dalam pantauan, para Paskibraka Grobogan tampak serius mengikuti pelatihan. Mengingat masih dalam masa pandemi covid-19, maka pelatihan ini juga didampingi oleh pihak Dinas Kesehatan setempat. (Lingkar Network | Muhammad Ansori – Koran Lingkar)

Exit mobile version