Sambut Hari Raya, DPRD Pati Minta Masyarakat Tetap Jaga Prokes

Sambut Hari Raya, DPRD Pati Minta Masyarakat Tetap Jaga Prokes

ILUSTRASI: Perayaan Hari Raya Idul Fitri. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Anggota DPRD Pati, Muslihan menyambut baik rencana pemerintah untuk membuka kembali akses mudik, setelah 2 tahun lebih terjebak pandemi. Meski begitu ia berpendapat, sekalipun situasi pandemi sudah kondusif, masyarakat harus tetap memperhatikan prokes dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri.

“Meskipun situasi sudah cukup membaik, kita harus jaga protokol kesehatan. Jangan sampai kita terlena. Apalagi sekarang kegiatan-kegiatan Ramadhan sudah kita lakukan dengan baik, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujar politikus dari Fraksi PPP ini.

Kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi adalah kunci utama untuk menormalisasi masyarakat. Meski begitu, anggota Komisi A ini meminta masyarakat, khususnya warga Pati untuk selalu waspada.

DPRD Pati Sukarno: Pengeroyokan Ade Armando Cederai Demo Mahasiswa

“Perayaan Idul Fitri, saya harap sudah seperti biasa. Tidak seperti dulu yang mencekam sekali akibat adanya Covid-19. Ditambah kini kesadaran masyarakat akan vaksinasi sudah cukup baik, tapi harus tetap waspada,” bebernya.

Ia pun berharap, dengan melandainya kasus Covid-19 ini perayaan hari raya Idul Fitri dapat dilakukan seperti sebelum munculnya pandemi.

“Kita menyadari perkembangan Covid-19 kemarin sangat luar biasa. Tapi kini mulai melandai, sehingga harapannya pada Hari Raya Idul Fitri nanti dapat dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelum pandemi,” pungkasnya. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)