Sambut Arus Mudik, Pemkab Rembang Kebut Perbaikan Jalan

Sambut Arus Mudik, Pemkab Rembang Kebut Perbaikan Jalan

DIKEBUT: Penambalan ruas jalan berlubang yang dilakukan DPUTR. (R. Teguh Wibowo/Lingkarjateng.id)

REMBANG, Lingkarjateng.idPemerintah Kabupaten Rembang mengebut perbaikan infrastruktur jalan untuk menyambut arus mudik lebaran tahun 2022. Harapannya, bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang mudik.

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz mengatakan perbaikan ruas-ruas jalan utama yang dilakukan telah hampir selesai. Sejumlah titik lubang telah ditambal dengan hotmix oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR).

“Secara umum jalan-jalan kabupaten sudah hampir selesai 90 persen,” ucap Bupati Hafidz di Balai Kartini Rembang, Selasa (26/4).

Pemkab Rembang Bakal Lebarkan Jalan Desa Turusgede-Pasar Banggi

Bupati Hafidz menjelaskan, perbaikan jalan utama tersebut telah dikebut sekitar 2 minggu terakhir ini. Menurutnya, ruas-ruas jalan yang sedang diperbaiki tersebut kemungkinan besar akan dilalui oleh para pemudik, baik yang melintas atau pun warga asal daerah setempat.

“Mulai Celangapan-Pamotan, Sedan sampai Sarang, kemudian Pamotan-Gunem, Banyurip sampai Sulang, kemudian Sumber sampai Kaliori,” terangnya.

Diharapkan dengan adanya perbaikan ruas jalan tersebut, tidak akan menimbulkan titik-titik kemacetan di ruas jalan lainnya.

“Ya memang masih ada kendala di jalan antar desa, yang penting jalan utamanya ini sudah terurai, jadi tidak ada kemacetan,” tuturnya.

Sehingga, perbaikan jalan yang terus dikebut selama 2 minggu belakangan ini mengindikasikan pihaknya siap menyambut para pemudik yang akan melewati wilayahnya. (Lingkar Network | R. Teguh Wibowo – Koran Lingkar)