Sambangi Rumah Warga Demak, Ganjar Pranowo Beri Bantuan RTLH

Sambangi Rumah Warga Demak, Ganjar Pranowo Beri Bantuan RTLH

TERIMA: Sumindar, warga Desa Bandungrejo, Kecamatan Mranggen saat menerima bantuan renovasi RTLH. (Dok. Kominfo Demak/Lingkarjateng.id)

DEMAK, Lingkarjateng.id – Betapa senangnya Sumindar, ketika melihat orang nomor satu di Jawa Tengah berjalan menuju ke rumahnya. Sumindar tak menyangka, rumah sederhananya di Desa Bandungrejo, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, bakal disambangi oleh Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, beberapa waktu lalu.

Apalagi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo datang bukan hanya untuk mampir. Namun ia juga ingin memberikan bantuan pada Sumindar dan keluarganya. Bantuan yang sudah lama diidam-idamkan keluarga kecil itu, yakni renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Alhamdulillah, Pak Ganjar, matur nuwun sanget. Alhamdulillah ya Allah,” kata Sumindar.

Dianggarkan Rp 10 Miliar, Program RTLH di Demak Sudah Verifikasi Lapangan

Sumindar dan keluarganya tinggal di rumah yang jauh dari kata layak. Rumah berdinding kayu itu masih berlantai tanah. Tidak ada perabot mewah di rumah tersebut. Hanya kasur yang dipasang di ruang tamu, sebagai tempat tidur sehari-hari.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo masuk ke rumah Sumindar dan mengecek kondisi rumah Sumindar, kemudian menyerahkan bantuan rehab RTLH yang bersumber dari Baznas. Bantuan tersebut diberikan kepada Sumindar sebesar Rp 20 juta, selain itu Sumindar juga diberi sembako.

Mangke didandani nggih, Mangke Bapak kalih Ibu manut desain omahe kalih Disperkim nggih kersane luwih nyaman (nanti dibangun ya, nanti bapak dan ibu desain rumahnya mengikuti Disperkim agar lebih nyaman),” ucap Gubernur Jawa Tengah.

Program pembangunan rumah untuk warga miskin memang terus digenjot oleh Gubernur Ganjar Pranowo. Selama bulan Ramadhan ini, Gubernur Ganjar selalu keliling ke sejumlah tempat untuk memberikan bantuan rehab RTLH pada warga yang membutuhkan. (Lingkar Network | Koran Lingkar)

Exit mobile version