Rutan Salatiga Kejar Predikat Dapur Laik Hygiene dan Bersertifikasi Halal

STUDI TIRU: Kepala Rutan Salatiga, Andri Lesmano dan tim saat studi tiru di Lapas Klaten. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

STUDI TIRU: Kepala Rutan Salatiga, Andri Lesmano dan tim saat studi tiru di Lapas Klaten. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

SALATIGA, Lingkarjateng.idRumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB  Salatiga menargetkan dapur laik hygiene dan bersertifikasi halal dalam pengelolaan jasa boga kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kepala Rutan Salatiga, Andri Lesmano, mengatakan bahwa target dapur laik hygiene  itu sesuai dengan resolusi tahun 2023 mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM semakin pasti dan berakhlak.

Oleh sebab itu jajaran petugas Rutan Salatiga dituntut berkinerja dengan cepat, tepat, ikhlas dan akuntabel. 

“Salah satu target  yang dikejar  tahun 2023 ini adalah laik  hygiene dan bersertifikasi halal,” ujarnya, pada Rabu, 18 Januari 2023. 

Saat ini, Rutan Salatiga telan menyusun langkah dan persyaratan yang diperlukan. Selain itu pelayanan dapur Rutan Salatiga juga sudah melakukan studi tiru ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klaten.

“Lapas Klaten sudah mendapat sertifikasi halal dan laik hygiene. Kami belajar  pengelolaan makan bagi warga binaan,” katanya. 

Hasil studi tiru tersebut menjadi modal dalam meningkatkan pelayanan terbaik kepada warga binaan Rutan Salatiga.

Pihaknya akan memberikan yang terbaik dan semaksimal mungkin dalam pelayanan, khususnya soal makanan dengan berpedoman pada aturan maupun regulasi yang ada. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Koran Lingkar) 

Exit mobile version