Rusak Parah, Akses Jalan ke Wisata Religi Grobogan Penuh Lubang

Rusak-Parah,-Akses-Jalan-ke-Wisata-Religi-Grobogan-Penuh-Lubang

RUSAK: Pengendara berhati-hati menghindari lubang jalan menuju obyek wisata religi Makam Ki Ageng Tarub Kecamatan Tawangharjo. (Muhammad Ansori/Lingkarjateng.id)

GROBOGAN, Lingkarjateng.id – Kondisi jalan menuju lokasi objek wisata religi Makam Ki Ageng Tarub, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan rusak parah dan banyak lubang. Hal tersebut pun membuat warga mengeluh lantaran setiap hujan lubang jalan tersebut selalu digenangi air.

Dikarenakan lubang cukup banyak, pengendara yang lewat pun harus berhat-hati saat melintas di jalan tersebut. Sejumlah lubang saat ini juga tampak diperbaiki dengan menggunakan sertu.

Kepala Desa Tarub, Ali Maskuri mengatakan pihaknya  mengaku sudah  melaporkan kerusakan jalan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Grobogan.

Kerusakan jalan tersebut pun, kata dia, sudah sempat diperbaiki. Akan tetapi, jalan yang sudah diperbaiki itu tak bertahan lama.

“Saat Hari Jadi Grobogan beberapa bulan lalu sempat diperbaiki. Diberi sertu, terus diaspal,” ungkapnya.

Namun, lanjut dia, lubang jalan yang sudah diperbaiki itu muncul kembali dan membuat pengendara tidak nyaman saat melintas.

Menurutnya, perbaikan jalan yang dilakukan itu kurang efektif. Sebab, membuat jalan bergelombang dan tak rata.

Ia pun berharap instansi terkait segera memperbaiki secara menyeluruh. Karena, jalan tersebut merupakan akses menuju lokasi wisata yang dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

“Kalau bagus jalannya, citra Grobogan juga baik di mata wisatawan yang berasal dari daerah lain,” tandasnya. (Lingkar Network | Muhammad Ansori – Koran Lingkar)

Exit mobile version