RSUD Soewondo Pati Buka Layanan Penderita Kanker, Ini Kata Dewan

RSUD-Soewondo-Pati-Buka-Layanan-Penderita-Kanker,-Ini-Kata-Dewan

POTRET: Anggota DPRD Pati, Endah Sri Wahyuningati. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soewondo Pati resmi meluncurkan pelayanan Onkologi dan Kemoterapi bagi penderita kanker, belum lama ini. Hal tersebut pun, mendapat sambutan baik dari seluruh masyarakat Pati, termasuk anggota DPRD Pati, Endah Sri Wahyuningati.

Ia berharap, dengan adanya peningkatan layanan rumah sakit tersebut, bisa bermanfaat bagi masyarakat Pati untuk berobat, khususnya bagi penderita kanker.

“Harapan saya, proses rujukan layanan bagi masyarakat yang terindikasi kanker bisa dilakukan di RSUD Soewondo Pati,” tuturnya.

Bupati Kendal Lantik 8 Kepala OPD dan Direktur RSUD Soewondo

Sebagai anggota dari Komisi D yang membidangi masalah kesehatan, wanita yang akrab disapa Bu Ning ini berharap, dengan adanya pelayanan ini mampu memangkas jarak dan waktu karena selama ini pelayanan Onkologi dan Kemoterapi bagi penderita kanker hanya bisa dilakukan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Kariadi Semarang.

“Diharapkan dapat memangkas jarak dan waktu, karena kan biasanya harus dirujuk ke Rumah Sakit Kariadi Semarang dengan proses antrean yang panjang. Sedangkan, RSUD Soewondo yang sudah menyediakan kemoterapi ini, diharapkan bisa membantu memangkas jarak dan waktu bagi penderita kanker yang akan berobat,” tambahnya.

RSUD Soewondo merupakan RSUD tipe B, Bu Ning sangat mengapresiasi keberadaan fasilitas ini. Tak hanya bagi penderita kanker, ia pun berharap semua fasilitas yang ada di RSUD Soewondo bermanfaat bagi masyarakat Pati.

“Disamping bisa lebih memaksimalkan pelayanan RSUD Soewondo karena tipe B. Saya harap, semua fasilitas yang ada bisa membantu masyarakat yang akan berobat menjadi lebih dekat dan juga pihak rumah sakit mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” pungkasnya. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version