Rp 25 Miliar Digelontorkan untuk Pembangunan Gor Baru di Kendal

POTRET: GOR Sasana Krida Bahurekso Kendal yang akan dialihfungsikan. (Arvian Maulana/Lingkarjateng.id)

POTRET: GOR Sasana Krida Bahurekso Kendal yang akan dialihfungsikan. (Arvian Maulana/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.idPemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal menggelontorkan anggaran senilai Rp 25 miliar untuk membangun Gor (gelanggang olahraga) baru pada awal tahun 2023.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Achmad Ircham Chalid, menjelaskan bahwa rencana pembangunan Gor baru itu untuk menggantikan Gor Sasana Krida Bahurekso yang kondisinya sudah memprihatinkan. Gor baru itu akan dibangun di kompleks Stadion Utama Kebondalem, Kendal.

“Kita sudah mulai merancang untuk perencanaannya. InsyaAllah nanti di 2023 kita sudah mulai pembangunan. Lokasinya nanti ada di kompleks Stadion Utama Kebondalem,” terangnya, pada Selasa, 6 Desember 2022.

Pembangunan Gor baru itu, kata Ircham, akan dilakukan secara bertahap.

“Kalau Pemkab Kendal sudah menganggarkan Rp 25 miliar. Namun dengan dana ini masih diperlukan tambahan-tambahan untuk finishing dan lainnya,” imbuhnya.

Ircham menuturkan bahwa Gor baru tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 2,5 hektare dengan rencana kapasitas mencapai 7.500 orang. Menurutnya selain diperuntukkan sebagai sarana olahraga dari berbagai cabang olahraga, juga akan didirikan gedung youth center, kreatif up dan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

“Lokasinya Gor nanti, di sebelah Utara Stadion Utama Kendal. Lokasinya lumayan cukup luas dan selama ini biasa digunakan untuk tempat parkir jika ada event besar,” sambungnya.

Sedangkan setelah pembangunan Gor baru selesai, Gor Sasana Krida Bahurekso akan dialihfungsikan.

“Kemungkinan kalau Gor baru sudah ready akan dialihfungsikan untuk kegiatan yang lain,” pungkasnya. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Koran Lingkar)

Exit mobile version