Ribuan Peserta Meriahkan Sport Tourism Pati Run 2022

ANTUSIAS: Para peserta mengikuti Sport Tourism Pati Run 2022 yang melintas di Jalan Dr. Wahidin (Fajar Mu’ti A/Lingkar TV)

ANTUSIAS: Para peserta mengikuti Sport Tourism Pati Run 2022 yang melintas di Jalan Dr. Wahidin (Fajar Mu’ti A/Lingkar TV)

PATI, Lingkarjateng.id – Dalam rangka memperingati hari jadi ke-699 Kabupaten Pati dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati menggelar Sport Tourism Pati Run 2022 pada Sabtu, 13 Agustus 2022.

Kepala Dinporapar Pati sekaligus Ketua Panitia Sport Tourism Pati Run 2022, Rekso Soehartono mengungkapkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Pati, ASN, Forkopimda dan pelajar.

“Acara ini dalam rangka kegiatan hari jadi sekaligus memperingati proklamasi kemerdekaan RI, jadi kami mengadakan beberapa kegiatan. Terutama pada hari Sabtu, 13 Agustus 2022 kita mengadakan Sport Tourism Pati Run 2022 yang diikuti oleh beberapa ASN, perwakilan OPD kemudian Forkopimda dan pelajar dari sekolah-sekolah,” ujar Rekso saat ditemui pasca acara.

MENERANGKAN: Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati, Rekso Soehartono saat memberikan keterangan pada awak media usai Sport Tourism Pati Run 2022. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

Ia menambahkan, kegiatan ini diikuti kurang lebih 3.000 peserta dengan doorprize utama berupa satu buah sepeda motor merek Honda Beat Street.

Rekso menjelaskan jika kegiatan ini adalah yang pertama kali digelar sejak pandemi Covid-19. Pihaknya pun berencana mengadakan event seperti ini lagi tiap tahunnya.

“Antusiasme sangat banyak sekali yang mengikuti, kita siapkan juga doorprize sepeda motor beserta doorprize yang lain. Kita rencanakan bisa dilaksanakan setiap tahun dalam rangka hari jadi ataupun menyambut HUT RI. Ini karena Covid-19, jadi baru perdana digelar,” terangnya.

SERU: Para peserta mengikuti rangkaian acara Sport Tourism Pati Run 2022 (Arif Febriyaanto/Lingkarjateng.id)

Sebagai Ketua Panitia, ia berharap kegiatan olahraga semacam ini dapat memupuk semangat, memberikan motivasi terutama bagi pelajar dan sarana edukasi pentingnya menjaga kesehatan.

“Untuk harapannya, tentunya menimbulkan semangat motivasi untuk Sport Tourism sekaligus partisipasi dari semua OPD. Selain itu, untuk anak-anak sebagai sarana edukasi dalam rangka untuk menjaga kesehatan,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Sport Tourism Pati Run 2022 dimulai pada pukul 06.00 WIB dimulai dari depan pendopo Kabupaten Pati, kemudian ke arah barat melintasi Jalan Panglima Sudirman. Lalu, belok ke arah utara melewati GOR Pati melalui Jalan Diponegoro kemudian Jalan Dr. Wahidi dan finish kembali di pendopo. Untuk pemenang doorprize utama sepeda motor dimenangkan oleh Triyatmo guru olahraga dari SMPN 2 Winong. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version