Rayakan HUT RI, Bupati Dico vs DPRD Kendal Lomba Perang Bantal

Rayakan HUT RI, Bupati Dico vs DPRD Kendal Lomba Perang Bantal

KESERUAN: Bupati Dico saat perang bantal melawan anggota DPRD Kendal, Bagus Bimo Alit. (Mualim/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.id – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) menyelenggarakan Gowes Wisata dan berbagai macam perlombaan seperti perang bantal dan tarik tambang. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI yang digelar di Pantai Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal pada Minggu, 21 Agustus 2022.

Acara tersebut diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai komunitas sepeda di Kabupaten Kendal dan sekitarnya, serta disambut baik oleh Bupati Kendal Dico M. Ganinduto. Hal ini karena menurut Bupati Dico, kegiatan ini bisa jadi ajang promosi destinasi wisata di Kabupaten Kendal.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Dico juga mengatakan bahwa bersepeda merupakan olahraga yang murah meriah dan menjadikan badan lebih sehat.

“Dengan bersepeda bisa menyehatkan badan. Bersepeda juga bisa menghasilkan prestasi yang kita dambakan,” kata Bupati Dico.

Pada acara tersebut, Bupati Dico juga turut memeriahkan keseruan lomba perang bantal dan berhasil mengalahkan empat anggota DPRD Kendal sekaligus yaitu Munawir, Rubiyanto, Nashri, dan Bagus Bimo Alit yang harus mencebur ke sungai.

“Kita perang bantal. Perang bantal pun sebenarnya tidak ada yang  bisa mengalahkan saya, yang penting kebersamaan, sama-sama semuanya mencebur ke sungai. Antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Ini semangat kemerdekaan, mudah-mudahan kegiatan positif seperti ini dalam mengenang Kemerdekaan Republik Indonesia dengan semangat pulih lebih cepat bangkit lebih hebat, mudah-mudahan seluruh masyarakat Kendal bisa menyongsong kehidupan yang lebih baik lagi ke depan,” ungkap Bupati Dico.

Sementara salah satu anggota DPRD Kendal yang turut hadir dalam kemeriahan acara tersebut, Bagus Bimo Alit mengaku senang dengan keseruan lomba yang diikuti. Ia mengaku sungkan jika dirinya sampai mengalahkan Bupati Dico. Meski demikian, ia mengakui bahwa Bupati Dico cukup kuat.

“Saya hanya sebentar di atas lalu terjatuh kena pukulan bantal mas Bupati,” ujar Bimo.

Sementara itu, Ketua ISSI Kabupaten Kendal yang juga sebagai Ketua Penyelenggara, Munawir mengatakan bahwa, acara tersebut juga dihadiri oleh komunitas sepeda dari berbagai wilayah seperti Batang, Semarang, dan Pekalongan.

“Di samping dari Kabupaten Kendal juga tidak sedikit komunitas dari berbagai wilayah seperti Batang, Semarang, Pekalongan, dan sebagainya,” kata Munawir.

Selain memeriahkan HUT RI, menurut Munawir, kegiatan ini diselenggarakan juga sebagai ajang komunikasi antar komunitas sepeda yang ada di Kabupaten Kendal dan sekitarnya.

“Dengan silaturahmi bisa menciptakan komunikasi dan kekompakan, sehingga bisa merealisasikan prestasi yang kita dambakan. Beberapa prestasi dari ISSI Kendal memang sudah cukup menggembirakan, ke depan akan menargetkan tiga besar dalam Porprov,” pungkasnya. (Lingkar Network | Mualim – Koran Lingkar)

Exit mobile version