Raih 4 Medali, Tim Cabor Anggar Kendal Lolos ke Porprov Jateng

BERHASIL: Atlet anggar Kabupaten Kendal yang berhasil meraih medali dan lolos ke Porprov Jateng 2023. (Arvian Maulana/Lingkarjateng.id)

BERHASIL: Atlet anggar Kabupaten Kendal yang berhasil meraih medali dan lolos ke Porprov Jateng 2023. (Arvian Maulana/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.id – Atlet cabang olahraga anggar Kabupaten Kendal berhasil meraih empat medali pada kompetisi Pra Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Pra Porprov Jateng) yang digelar pada Kamis, 29 September 2022. Selain itu, 13 atlet anggar Kendal juga dipastikan lolos melaju ke Porprov Jateng 2023 mendatang.

Pelatih utama anggar Kendal, Mahbub Setiawan, menjelaskan bahwa  setelah bersaing dengan 11 daerah di Jawa Tengah, ada empat medali yang didapat cabor anggar yakni satu medali emas untuk kelas Degen beregu putri, satu perak di kelas floret beregu putra.

“Kemudian untuk dua medali perunggu diraih di kelas sabre beregu putra dan floret beregu putri. Kami juga merasa bersyukur 13 atlet anggar lolos mengikuti PraPorprov 2023” jelas Mahbub, pada Jumat, 30 September 2022.

Tak hanya cabor anggar, kabar menggembirakan juga datang dari cabor hockey indoor atau hoki ruangan putra yang juga berhasil lolos menuju Porprov 2023.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Sekretaris Umum, Nur Fais Subasono. Ia menyebutkan, dari 13 Pengurus Kabupaten (pengkab) Hoki yang ada di Jawa Tengah, hanya 10 pengkab hoki yang mengikuti kualifikasi Porprov.

“Dari sepuluh pengkab dibagi dalam dua grup. Dari masing-masing grup hanya akan diambil dua peringkat teratas untuk melaju di ajang Porprov. Tim hoki putra Kendal keluar sebagai juara grup dan lolos di ajang Porprov 2023 mendatang,” ujarnya.

Ucapan selamat pun disampaikan Ketua Umum KONI Kendal, Subur Isnadi, kepada para atlet anggar dan hoki atas pencapaian prestas tersebut.

Dirinya berpesan kepada seluruh atlet dan pelatih yang telah lolos di ajang Porprov untuk terus berlatih dan mengasah kemampuannya.

Alhamdulillah, kita harus bersyukur atlet hoki dan anggar kita berhasil lolos dalam Poprov Jateng 2023. Saya optimis kedua cabor bisa mempersembahkan emas di Porprov nanti,” ucapnya.

Para atlet yang lolos menuju Porprov 2023 mendatang diharapkan bisa tampil maksimal dan berhasil meraih minimal sepuluh besar seperti yang ditargetkan.

“Harapannya seluruh kekuatan full tim Porprov 2023 Kendal, bisa tampil maksimal dan berhasil meraih minimal sepuluh besar,” pungkasnya. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Koran Lingkar)

Exit mobile version