Puncak HKN, Wabup Basuki Harap Stunting di Kendal Turun Drastis

Puncak-HKN,-Wabup-Basuki-Harap-Stunting-di-Kendal-Turun-Drastis

SIMBOLIS: Pelepasan peserta jalan sehat oleh Wakil Bupati Kendal dan Plt Kepala Dinas Kesehatan. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.id Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kendal menggelar acara jalan sehat pada Minggu, 20 November 2022, di Stadion Utama Kebondalem Kabupaten Kendal. Acara tersebut merupakan puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun 2022.

Hadir dalam acara Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal Parno beserta staf, dan diikuti oleh tenaga kesehatan dan non kesehatan di Kabupaten Kendal.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kendal Parno mengatakan, kegiatan ini diikuti sekitar 4.000 orang peserta, baik dari tenaga kesehatan maupun non kesehatan. Dalam acara tersebut juga menyiapkan stand layanan kesehatan untuk masyarakat, yakni cek kesehatan gratis.

Cegah Stunting, Warga Kendal Diajak Ikuti Gerakan Makan Telur Bersama

“Selain itu, kami juga menyiapkan stand layanan kesehatan bagi masyarakat, yaitu cek up kesehatan gratis. Sehingga, kegiatan ini juga bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kabupaten Kendal,” ujar Parno.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki berharap seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Kendal bisa bekerja lebih baik dan lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Karena, layanan kesehatan adalah hal yang sangat penting untuk menjadikan masyarakat Kendal lebih sehat.

“Selain itu juga lebih bekerja keras dalam menurunkan angka stunting di Kendal, karena stunting ini menjadi fokus dari pemerintah baik pusat hingga daerah. Saat ini stunting di Kendal turun 2 persen dari 13,4 persen menjadi 11,4 persen. Sehingga dalam momen HKN ini semua bisa lebih bersemangat lagi untuk terus menekan angka stunting. Agar nantinya stunting di Kendal akan lebih turun secara drastis,” harap Windu Suko Basuki. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Koran Lingkar)

Exit mobile version