Publikasikan Potensi Lokal, Diskominfo Nilai Tren Berita di Pati Cukup Baik

Publikasikan-Potensi-Lokal,-Diskominfo-Nilai-Tren-Berita-di-Pati-Cukup-Baik

POTRET: Kabid Informasi Komunikasi dan Publikasi (IKP) Diskominfo Pati, Ida Istiani (kiri nomor 3) saat menerima kunjungan dari Diskominfo Provinsi Jawa Tengah. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.idTren pemberitaan di Kabupaten Pati dinilai oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) cukup baik. Hal ini dikarenakan isi berita yang disampaikan ke masyarakat berisi konten-konten positif dan mengangkat potensi serta daya tarik Kabupaten Pati.

Kepala Diskominfo Pati, Ratri Wijayanto berharap tren positif tersebut bisa dipertahankan atau bahkan bisa lebih ditingkatkan.

Menurutnya, informasi publik dari berbagai media cukup penting sebagai bentuk keterbukaan publikasi pemerintah terhadap masyarakat.

“Sejauh ini memang berita daerah di Kabupaten Pati cukup bagus, mengangkat dan mempublikasikan perkembangan serta potensi yang ada di Pati. Baik itu melalui media cetak atau media sosial,” kata Kepala Diskominfo Pati, Ratri Wijayanto.

Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal, Diskominfo Pati Gandeng Seniman Tradisional

Dikatakan, tren positif ini juga turut disampaikan oleh Diskominfo Provinsi Jawa Tengah saat melakukan kunjungan kerja ke Diskominfo Pati, beberapa waktu lalu.

Untuk mempertahankan tren positif ini, Ratri mengimbau kepada semua pihak untuk dapat membuat rencana aksi kinerja. Baik itu soal kegiatan harian atau pun terkait informasi dan komunikasi publik.

Adanya Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang telah diperbarui, diharapkan mampu memberikan pelayanan aktif perihal informasi kepada masyarakat.

“PPID juga sudah divisualisasi, sehingga ini membuka peluang dan mendorong agar lebih aktif dalam memberikan informasi untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat mencapai ketahap uji publik ke depannya,” tandasnya. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version