Prabowo Kunjungi Gus Mus, Diingatkan Dahulukan Kepentingan Rakyat dan Negara

SILATURAHMI: Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto saat bertemu KH.Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) di komplek Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Kelurahan Leteh, Kabupaten Rembang. (R. Teguh Wibowo/Lingkarjateng.id)

SILATURAHMI: Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto saat bertemu KH.Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) di komplek Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Kelurahan Leteh, Kabupaten Rembang. (R. Teguh Wibowo/Lingkarjateng.id)

REMBANG, Lingkarjateng.id – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI), Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman KH Ahmad Mustofa Bisri di Kompleks Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Kelurahan Leteh, Rembang pada Minggu, 6 November 2022. 

Menhan Prabowo datang ke Rembang menggunakan helikopter, mendarat di Stadion Krida Rembang. Salah satu yang mendampingi Menhan yakni Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani. 

Prabowo tiba di kediaman Gus Mus sekitar pukul pukul 10.40 WIB. Menhan langsung disambut ulama yang akrab disapa Gus Mus itu, pertemuan mereka berlangsung lama, lebih dari 1 jam. 

Sementara itu sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rembang seperti Wiwin Winarto, Pujianto dan Ketua Partai Gerindra M. Ansori juga tampak hadir mendampingi Ketum mereka. 

Prabowo Subianto usai pertemuan tersebut di depan kediaman Gus Mus mengatakan sudah lama tidak bersilaturahmi pengasuh Ponpes Raudlatut Thalibin itu. Terakhir kedatangannya pada tahun 2014 silam.

Lebih lanjut, Prabowo mengungkapkan dalam perbincangan itu, dirinya meminta masukan dari ulama besar seperti sosok Gus Mus. 

“Beliau (Gus Mus) sebagai sesepuh, sebagai Kiai kita meminta masukan-masukan yang terbaik ke depan,” ujarnya. 

Saatnya ditanya apa pesan dari Gus Mus, Ketua Umum Gerindra itu menuturkan agar ia lebih mengedepankan kepentingan negara. 

“Ya Gus Mus ingatkan kita selalu mementingkan negara. Mementingkan yang besar, mementingkan negara dan rakyat,” ucapnya

Saat ditanya tentang Pemilihan Presiden, Menhan dalam kesempatan itu menyebutkan tidak membicarakan tentang rencana pencalonannya sebagai Capres. 

“Tidak perlu disinggung kadang-kadang Pak Kiai sudah mengerti,” pungkasnya. 

Usai pertemuan tersebut, Prabowo langsung meninggalkan Kota Garam dengan kembali mengendarai helikopter di stadion yang menjadi markas PSIR Rembang. (Lingkar Network | R. Teguh Wibowo – Koran Lingkar)

Exit mobile version