Polres Pati Gelar Lomba Menembak di HUT Bhayangkara ke-76

Polres-Pati-Gelar-Lomba-Menembak-di-HUT-Bhayangkara-ke-76

KOMPAK: Para juara I, II, dan III yang memenangkan lomba menembak Kapolres Pati Cup, Jumat (17/6). (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76, Polres Pati menggelar kejuaraan menembak Kapolres Pati Cup, Jumat (17/6).

Acara tersebut dimulai pukul 07.30 WIB yang digelar di lapangan tembak Brimob, Pati. Peserta yang mengikuti kejuaraan menembak Kapolres Pati Cup berjumlah 102 orang yang terdiri dari kelas eksekutif sebanyak 52 orang dan kelas umum atau instansi sebanyak 50 orang.

Peserta kelas eksekutif terdiri dari pengusaha sebanyak 30 orang, media sebanyak 10 orang, Perbakin sebanyak 2 orang, dan Forkopimda sebanyak 10 orang.

Ke-10 peserta dari Forkopimda di antaranya Bupati Pati dan Wakil Bupati Pati, Kapolres dan Wakapolres Pati, Dandim, Ketua DPRD Pati, Kejaksaan Negeri, Kalapas, Pengadilan Negeri, dan Pengadilan Agama.

Polres Pati Ringkus 20 Pengedar Narkotika

Sedangkan, peserta kelas umum atau instansi terdiri dari PJU Polres Pati sebanyak 18 orang, Kapolsek sebanyak 20 orang, Kodim sebanyak 3 orang, Denpom sebanyak 3 orang, Alugoro sebanyak 3 orang, dan Brimob sebanyak 3 orang.

Materi lomba meliputi menembak presisi atau ring target dan speed shoot. Dalam menembak presisi, peserta diberi 10 butir peluru, di mana 3 butir peluru digunakan untuk percobaan. Menembak dilakukan dalam jarak 15 meter dan dalam waktu 3 menit.

Sementara, peserta menembak presisi yang mendapat nilai di atas 70 lolos untuk mengikuti menembak speed shoot. Peserta diberi 10 butir peluru dan dalam jangka waktu 2 menit, peserta diminta menjatuhkan 2 plat besi terlebih dahulu, kemudian sisa peluru ditembakkan ke ring target.

Viral Genk Motor Bawa Senjata Tajam, Belasan Remaja Diciduk Polres Pati

Penentuan juara menembak Kapolres Pati Cup diambil dari nilai tertinggi menembak speed shoot. Berdasarkan press release, kejuaraan menembak Kapolres Pati Cup tahun 2022 pada kelas eksekutif, juara pertama dimenangkan oleh Pasi Intel Kodim 0718 Pati, Kapten Arh Dian Dwi Putra. Sedangkan juara kedua dimenangkan oleh IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) Metro TV, Hasanuddin. Sementara juara ketiga dimenangkan oleh HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Hasan Fahrudin.

Kejuaraan menembak Kapolres Pati Cup tahun 2022 pada kelas umum atau instansi, juara pertama dimenangkan oleh Danki 4A Por Brimob Akp Walgito, juara kedua dimenangkan oleh Kasat Narkoba Polres Pati Akp Edi Sutrisno, S.H., M.H. dan juara ketiga dimenangkan oleh Kanit 3 Satreskrim Polres Pati Ipda H.M. Sahat Radot Siburian, S.Tr.K. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version