Pj Wali Kota Salatiga akan Tambah Anggaran Rp 100 Juta Program Super Tangguh

SIMBOLIS: Pj Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi menyerahkan beasiswa kepada warga Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga pada Kamis, 16 Maret 2023. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

SIMBOLIS: Pj Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi menyerahkan beasiswa kepada warga Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga pada Kamis, 16 Maret 2023. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

SALATIGA, Lingkarjateng.id –  Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi, menjanjikan tambahan anggaran Rp 100 juta kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berhasil melaksanakan program Super Tangguh.

Akan tetapi, Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng menegaskan bahwa nilai anggaran tersebut akan dikomunikasikan terlebih dahulu dengan jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Salatiga.

Hal itu disampaikan Sineong usai membuka pelaksanaan program Super Tangguh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Salatiga di Kelurahan  Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga pada Kamis, 16 Maret 2023.

BKPSDM Salatiga Tingkatkan Kualitas SDM melalui Program Supertangguh Kalibrasi

Pada kesempatan itu, Sinoeng mengatakan bahwa evaluasi pelaksanaan program Super Tangguh harus mewujudkan kebermanfaatan dan berkesinambungan kepada masyarakat.

“Super Tangguh dievaluasi paruh waktu, dan akan saya komunikasikan dengan DPRD. SKPD pengampu Super Tangguh yang sukses dan berhasil, tidak apa-apa kalau ditambah insentif anggaran Rp 100 juta dan semuanya akan kita kembalikan kepada daya ungkit dan akselerasi dalam Super Tangguh tahun berikutnya,” jelasnya.

Sinoeng berharap program Super Tangguh harus ada manfaatnya untuk masyarakat dan berkelanjutan. Misalnya  pembenahan rumah tidak layak huni, sanitasi, peningkatan pemberdayaan masyarakat, dan pemberian lapangan kerja agar kemanfaatannya lebih optimal.

Kembangkan Pariwisata, Pemkot Salatiga dan Mungyeong Korsel Jalin Kerjasama

Ia juga mengajak SKPD atau OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dengan menegakkan integritas sehingga angka kemiskinan di Kota Salatiga bisa diatasi bersama-sama.

Program Super Tangguh Dinas Lingkungan Hidup Salatiga di Kelurahan  Kumpulrejo Kecamatan Argomulyo meliputi pelatihan memasak bagi ibu-ibu, pemberian beasiswa untuk anak-anak kurang mampu, pemberian makanan bergizi bagi anak kategori stunting, pemberian bibit tanaman, pembuatan sarana pemanfaatan air hujan dan pelaksanaan padat karya pemilahan sampah di TPA Ngronggo. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Koran Lingkar)

Exit mobile version