Pj Bupati Jepara Miliki 3 Rencana Kerja, Apa Saja?

Pj-Bupati-Jepara-Miliki-3-Rencana-Kerja,-Apa-Saja

POTRET: Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta beserta istri. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

JEPARA, Lingkarjateng.id – Para Pejabat (Pj) bupati yang baru saja dilantik untuk tancap gas melaksanakan tongkat estafet pemerintahan diberi waktu tiga bulan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, termasuk PJ Bupati Jepara. Dalam jangka waktu tersebut, kinerja mereka akan dievaluasi langsung oleh gubernur.

Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta mengatakan bahwa, ada beberapa tugas yang akan segera dilaksanakan. Pertama, menjamin roda pemerintahan di Jepara agar tetap lancar, secara operasional, dan administrasi. Dalam hal ini, ia akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait agar dapat segera menyesuaikan diri dengan birokrasi yang ada. 

“Saya datang agar pemerintahan di Jepara tetap berjalan lancar,” kata Edy, saat ditemui usai pelantikan pada Minggu (22/5) malam, di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang,

Gantikan Dian Kristiandi, Ini Sosok Pj Bupati Jepara

Kedua, ia akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan publik dan pengaduan masyarakat akan dibentuk lebih intensif. Edy Supriyanta selaku Pj Bupati Jepara juga mempersilakan kepada masyarakat atau siapa saja untuk melaporkan permasalahan yang terjadi dan menyangkut kepentingan bersama.

“Masyarakat silahkan datang ke kabupaten. Apapun masalahnya laporkan kepada kami. Pengaduan untuk masyarakat ini, merupakan kebijakan yang akan kita ambil,” tutur Pj Bupati Jepara.

Ketiga, Edy Supriyanta selaku Pj Bupati Jepara juga akan meningkatkan berbagai macam bidang strategis seperti kesehatan, infrastruktur, pariwisata, dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sesuai pesan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

“Kita akan segera mengagendakan rapat dengan Perangkat Daerah untuk bahan pengambilan kebijakan ke depan,” ucapnya. 

Bagi Edy, tidak membutuhkan waktu lama untuk memahami karakteristik Kabupaten Jepara. Selain sebagai putra daerah asli kelahiran Jepara, sejak TK, SD, SMP, dan SMA ia dibesarkan di Kota Ukir sebelum pindah ke luar kota. (Lingkar Network | Muslichul Basid – Koran Lingkar)