Pj Bupati Henggar Apresiasi Kiprah PD Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk Pati

SAMBUTAN: Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, menghadiri Musyawarah Daerah XI Periode Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Kabupaten Pati di Pendopo Pati, pada Minggu, 21 Mei 2023. (Dok. Instagras Humas Pemkab Pati/Lingkarjateng.id)

SAMBUTAN: Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, menghadiri Musyawarah Daerah XI Periode Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Kabupaten Pati di Pendopo Pati, pada Minggu, 21 Mei 2023. (Dok. Instagras Humas Pemkab Pati/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.idPenjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, menghadiri Musyawarah Daerah XI Periode Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kabupaten Pati pada Minggu, 21 Mei 2023. Menurutnya, kegiatan ini dapat menjadi wadah komunikasi, koordinasi, dan konsolidasi bagi segenap insan Muhammadiyah dan ‘Aisiyah agar terus bersinergi dan berkiprah serta berdaya dalam menebar manfaat di tengah masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Henggar juga menyampaikan apresiasi atas berbagai kontribusi yang diberikan oleh PD Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kabupaten Pati dari awal masa didirikan hingga sekarang.

Pihaknya menyebut Muhammadiyah maupun Aisyiyah telah berhasil menunjukkan komitmen yang tinggi dalam mengembangkan potensi dan partisipasi segenap anggotanya melalui pergerakannya yang fokus kepada berbagai program keagamaan, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan kesejahteraan sosial.

“Kiprahnya mulai dari berbagai program dakwah, sosial, lembaga ZIS, fasilitas kesehatan, penyelenggaraan institusi pendidikan dari berbagai jenjang, rumah singgah dan panti asuhan, dukungan terhadap pengembangan ekonomi mikro hingga fokus kepada isu kesehatan ibu dan anak,” bebernya.

Pj Bupati Henggar juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik antara Pemerintah Kabupaten Pati dengan Muhammadiyah dan Aisyiyah.

“Kemitraan yang telah terbingkai selama ini tentunya sangat bermakna dalam menyukseskan agenda-agenda pembangunan di Kabupaten Pati. Oleh karena itu, saya berharap agar kerja sama yang telah terjalin dengan baik ini dapat semakin ditingkatkan di masa yang akan datang,” tambahnya.

Pihaknya berharap, Musyda Muhammadiyah dan Aisiyah kali ini dapat berjalan dengan baik untuk melahirkan jajaran kepengurusan dan kader-kader muda yang lebih progresif dan energik dan mampu merumuskan program dan agenda kegiatan sebagai langkah akselerasi untuk mendukung kemajuan dan pencapaian visi misi organisasi.

“Tentunya tantangan dakwah ke depan akan semakin berat di tengah gempuran kemajuan teknologi komunikasi dan informasi yang bukan hanya membawa dampak positif, namun juga negatif, utamanya bagi generasi muda. Sehingga ke depan keberadaan Muhammadiyah dan ‘Aisiyah diharapkan mampu membentengi, menguatkan dan membersamai umat menuju masyarakat yang unggul, berdaya saing tinggi,” harapnya. (Lingkar Network | Koran Lingkar)

Exit mobile version