Permudah Pemadaman Api, Satpol PP Pati Akan Bangun Tower Air di Kayen

Permudah Pemadaman Api, Satpol PP Pati Akan Bangun Tower Air di Kayen

MEMADAMKAN: Petugas Damkar Kabupaten Pati saat memadamkan kebakaran. (Aziz Afifi/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id Pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Pati yang di bawah naungan Satpol PP Pati, akan membangun tower air. Di mana tower tersebut berguna membantu Damkar dalam memberikan suplai air saat terjadi kebakaran. 

Sugiyono, Kepala Satpol PP Pati mengatakan, pembuatan tower air tersebut memang baru rencana. Meski tidak dijelaskan besaran anggaran yang akan diterima, namun ia mengatakan bahwa pembuatan tower air akan di-cover melalui anggaran perubahan yang diajukan oleh Satpol PP Pati.

“Di anggaran perubahan, kita akan mendapatkan gambaran tempat untuk tower atau sumber air,” kata Kepala Satpol PP Pati.

Kepala Satpol PP Pati menjelaskan, nantinya pembangunan tower air tersebut akan dibangun di Kecamatan Kayen. Hal ini ditujukan agar meng-cover kebakaran yang ada di wilayah Kabupaten Pati bagian Selatan. 

Insya Allah kita buatkan itu. Sehingga, nanti air tidak harus dari Pati Kota agar lebih dekat dengan masyarakat,” terangnya. 

MEMADAMKAN: Petugas Damkar Pati saat berupaya memadamkan kebakaran. (Aziz Afifi/Lingkarjateng.id)

Berdasarkan data Damkar Kabupaten Pati, Sugiyono menyebutkan, kebakaran di wilayah Kabupaten Pati paling banyak terjadi di wilayah bagian Selatan, sehingga keberadaan tower air tersebut sangat penting saat terjadi kebakaran.

“Apalagi di Pati bagian Selatan sering terjadi kebakaran, seperti Kecamatan Pucakwangi, Kayen, Sukolilo, Jakenan, dan Jaken,” ucapnya. 

Sugiyono sendiri juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati, terlebih saat memasuki musim kemarau, di mana potensi terjadi kebakaran lebih tinggi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran sering terjadi di Kabupaten Pati dalam waktu yang berdekatan. Diketahui pada Kamis, 11 Agustus 2022 lalu, kebakaran sempat terjadi di ruang karaoke salah satu hotel di Pati.

Sementara, sepekan sebelumnya pada Kamis, 4 Agustus 2022 lalu juga telah terjadi kebakaran di Kabupaten Pati bagian Selatan, yakni salah satu rumah warga Desa Tegalwero, Kecamatan Pucakwangi. (Lingkar Network | Aziz Afifi – Koran Lingkar)

Exit mobile version