Perluas Jangkauan, Diskominfo Kembangkan Radio Suara Pati ke Live Streaming

Kepala Diskominfo Pati, Ratri Wijayanto. (Dok. Facebook Diskominfo Pati/Lingkarjateng.id)

Kepala Diskominfo Pati, Ratri Wijayanto. (Dok. Facebook Diskominfo Pati/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Peminat radio yang semakin berkurang nampaknya tak mengurangi semangat Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati untuk memperkenalkan informasi melalui radio kepada masyarakat.

Salah satunya adalah dengan memperluas frekuensi atau cakupan siaran yang dapat diakses dengan mudah dan dimana saja melalui live streaming di media social.

Menurut Kepala Diskominfo Pati, Ratri Wijayanto, terobosan ini guna mengimbangi perkembangan teknologi informasi yang banyak digunakan  masyarakat seperti YouTube, TikTok, Instagram, dan Facebook.

Diskominfo Siap Majukan Kualitas Penyiaran Radio Suara Pati

“Dalam rangka mengikuti perkembangan zaman, tentu kami akan mem-branding Radio Suara Pati agar bisa menjangkau semua kalangan masyarakat tanpa mengenal ruang dan waktu. Selama ini ‘kan radio hanya diakses melalui satu alat yaitu radio. Tetapi dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi kami juga menyiarkan melalui medsos,” jelasnya.

Akses ke Radio Suara Pati pun cukup mudah, hanya dengan mengunjungi tautan streaming YouTube @diskominfopatichannel6999. Sehingga, masyarakat dapat mengaksesnya dengan mudah hanya dengan menggunakan telepon genggam.

Ratri menambahkan, warga Pati yang merantau di luar pulau atau di luar negeri juga dapat menikmati layanan radio ini. Sehingga, meskipun berada di luar Pati dapat mengetahui informasi terkini di tanah kelahiran.

“Mendengarkan Radio Suara Pati sekarang tidak mengenal ruang dan waktu. Asalkan ada jaringan internet, sudah bisa menikmati siaran radio melalui streaming YouTube. Bahkan warga Pati yang berada luar daerah bisa mendengarkan tanpa perlu jaringan radio,” tambahnya. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version