Perkuat Interaksi dengan Warga, Pj Bupati Jepara Akan Rutin Siaran di Radio

Perkuat Interaksi dengan Warga, Pj Bupati Jepara Akan Rutin Siaran di Radio

BERBINCANG: Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta berdiskusi dengan anggota PWI Jepara saat jagong bareng di Pendapa R.A Kartini. (Muslichul Basid/Lingkarjateng.id)

JEPARA, Lingkarjateng.id – Di sela-sela kesibukannya menjadi orang nomor satu di Jepara, Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta masih berencana menyapa masyarakat Jepara melalui siaran langsung di Radio Kartini Fm Jepara. Hal ini disampaikan oleh Pj Bupati Jepara kepada Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jepara di Pendapa R.A Kartini belum lama ini.

Pj Bupati Jepara berencana melakukan siaran langsung setiap Sabtu pagi, di Studio Radio Kartini Fm mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB di Jalan KH. Ahmad Fauzan Nomor 1 Jepara. Ia akan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyapa warganya sekaligus menyerap aspirasi warga melalui siaran udara.

“Rencana jadwalnya nanti rutin siaran setiap akhir pekan di Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) 94,2 Kartini FM Jepara,” kata Pj Bupati Jepara.

Menurut Pj Bupati Jepara, program bincang-bincang dengan masyarakat itu merupakan salah satu inovasi dan kreativitas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara. Pihaknya mengaku, terkait teknis siaran, saat ini sedang diatur oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jepara.

“Saya ingin menyapa, ngobrol santai, dan pesan lagu juga boleh. Pada prinsipnya jangan sampai ada sekat antara pemerintah dan masyarakat,” ujar Pj Bupati Jepara.

Agenda interaksi dengan warga pun membahas berbagai topik seputar wilayah Jepara, baik segi pembangunan infrastruktur, Sumber Daya Manusia (SDM), maupun aspek sosial lainnya.

“Untuk Minggu pertama mungkin saya awali dulu. Mungkin Minggu berikutnya bisa Pak Dandim atau Pak Waka kalau bersedia. Kita coba jadi penyiar,” terang Pj Bupati Jepara.

Pj Bupati Jepara memang sangat memperhatikan setiap permasalahan yang dihadapi warganya. Sekecil apapun, ia ingin hadir untuk membantu. Ia juga menghadirkan pentas musik setiap malam Minggu di sekitar tempat Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk nglarisi dagangan para PKL.

Dalam waktu dekat, Pj Bupati Jepara juga melanjutkan program Tilik Desa dan Safari Jumat bersama warga serta Pimpinan Perangkat Daerah.

“Selain hiburan masyarakat, ini bertujuan untuk nglarisi lapak PKL. Kita borong semua jualan mereka dan kita makan bareng-bareng,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PWI Jepara Budi Santoso menyambut baik berbagai program yang dilaksanakan Pj Bupati Jepara. Menurutnya, memang saat ini yang dibutuhkan masyarakat adalah aksi nyata untuk hadir di tengah mereka.

“Kita juga ada program Jagong Bareng Pak RT. Ini sekaligus membahas isu-isu dan persoalan menarik di Jepara,” ujar Budi. (Lingkar Network | Muslichul Basid – Koran Lingkar)