Peringati Hari Ibu, Wabup Basuki Ajak Warga Kendal Junjung Kehormatan Wanita

RESEPSI: Pelaksanaan acara Peringatan Hari Ibu di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal pada Kamis, 22 Desember 2022. (Arvian Maulana/Lingkarjateng.id)

RESEPSI: Pelaksanaan acara Peringatan Hari Ibu di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal pada Kamis, 22 Desember 2022. (Arvian Maulana/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.id – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-94, Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar Resepsi Hari Ibu dengan tema “Perempuan Terlindungi, Perempuan Berdaya” di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal pada Kamis, 22 Desember 2022.

Hadir dalam acara diantaranya, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki; Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendal, Muhammad Makmun; Ketua TP PKK Kendal, Wynne Frederica; Kapolres Kendal, AKBP Jamal Alam; Dandim 0715/Kendal, Letkol inf Misael Marthen Jenry Polii.

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, mengatakan bahwa peringatan Hari Ibu ke-94 ini sebagai momentum bagi seluruh masyarakat untuk lebih menghargai perjuangan seorang ibu.

“Ibu mempunyai peran bagi kita semua, saya berpesan kepada bapak-bapak untuk selalu menjunjung tinggi kehormatan wanita,” ujarnya.

Ia berharap, melalui peringatan Hari Ibu ini bisa menghidupkan semangat Kartini pada para ibu di Kabupaten Kendal.

“Dengan adanya peringatan ini mudah-mudahan ibu-ibu ini lebih guyub rukun, begitu juga untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Kendal untuk bisa memaknai arti perjuangan seorang ibu,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kendal, Wynne Frederica, menyampaikan bahwa perempuan harus sama-sama berdaya dengan memperbanyak literasi.

“Kita harus menjadi perempuan yang pintar, salah satunya memperbanyak membaca. Karena perempuan yang cerdas akan menghasilkan generasi penerus yang cerdas,” ucapnya.

Dirinya juga berpesan agar perempuan di Kendal lebih berani speak up, baik remaja maupun ibu rumah tangga.

Sebelumnya, Plt Kepala DP2KBP2PA Kendal, Giri Kusuma, dalam laporannya menyebutkan bahwa pada momen Hari Ibu 2022 pihaknya mendorong kepada perempuan untuk menolak segala bentuk kekerasan yang menimpanya.

“Kami mendorong agar para ibu tidak menerima terjadinya tindak kekerasan dan melaporkan tindak kekerasan yang dialaminya, kepada pihak berwenang,” tandasnya.

Selanjutnya Wakil Bupati bersama Kapolres dan Dandim 0715/Kendal memberikan bunga mawar kepada para istri sebagai bentuk ucapan selamat Hari Ibu ke-94. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Koran Lingkar)

Exit mobile version