Peringatan HUT ke-77 RI, Siswa Sekolah di Grobogan Antusias Ikuti Pawai

ATRAKSI: Peserta karnaval budaya melakukan atraksi saat tiba di panggung penghormatan di depan Pendopo Kabupaten Grobogan pada Senin, 22 Agustus 2022. (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

ATRAKSI: Peserta karnaval budaya melakukan atraksi saat tiba di panggung penghormatan di depan Pendopo Kabupaten Grobogan pada Senin, 22 Agustus 2022. (Muhammad Ansori/Lingkarjateng.id)

GROBOGAN, Lingkarjateng.id – Sebanyak 31 sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Grobogan antusias mengikuti pawai karnaval budaya dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) pada Senin, 22 Agustus 2022.

Ratusan penonton juga tampak memadati jalan di sepanjang rute karnaval, yaitu dari depan Pendopo Kabupaten Grobogan di Jalan Jendral Sudirman, kemudian Jalan Bhayangkara, DI Panjaitan, Siswomiharjo, Suprapto, MT. Haryono, dan finish di Jalan Suhada.

Berbagai kreativitas dan atraksi budaya diperagakan oleh siswa-siswi sekolah tingkat di sepanjang rute karnaval. Bahkan, Bupati Grobogan, Sri Sumarni bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) turut hadir di panggung kehormatan.

Bupati Grobogan, Sri Sumarni menyampaikan bahwa sepanjang dua tahun terakhir baru kali ini karnaval budaya kembali digelar sejak pandemi Covid-19.  Selain memperingati HUT Kemerdekaan, pawai karnaval dilaksanakan sebagai bukti kebangkitan perkonomian di Grobogan.

“Hari ini ada kegiatan karnaval memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 dan ini masyarakat maupun anak-anak sekolah, pertama adalah dari SD dan SMP tadi ada pesertanya 31 sekolah,” ujarnya.

Setelah karnaval dari siswa sekolah SD dan SMP, lanjut Bupati Sumarni, karnaval budaya juga akan digelar kembali pada Selasa, 23 Agustus 2022 yang diikuti oleh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan masyarakat umum.

“Dan besok lagi ada karnaval untuk umum dari SMA, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), masyarakat, termasuk partai politik, jumlahnya 59. Mudah-mudahan besok lancar, karena dua tahun tidak ada karnaval, baru tahun ini, mudah mudahan juga ke depan tidak ada Covid-19 dan perekonomian dapat bergerak cepat. Semoga Grobogan lebih sejahtera secara utuh menyeluruh dan berdaya saing beriman dan berbudaya. Mudahan-mudahan banyak yang mengikuti karena masyarakat haus hiburan,” pungkasnya. (Lingkar Network | Muhammad Ansori – Koran Lingkar)

Exit mobile version