Pendaftaran Calon Ketua KONI Kendal Ditutup, Hanya Ada 1 Calon

MENDAFTAR: Subur Isnadi mendaftarkan diri menjadi Ketua KONI Kabupaten Kendal, belum lama ini. (Unggul Priambodo/Lingkarjateng.id)

MENDAFTAR: Subur Isnadi mendaftarkan diri menjadi Ketua KONI Kabupaten Kendal, belum lama ini. (Unggul Priambodo/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.id – Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Kendal masa bakti 2022-2026 tengah bergulir. Hingga berita ini diturunkan hanya satu calon yang mendaftar. Pendaftaran ditutup Rabu (11/05) namun calon Ketua KONI yang mendaftar hanya Subur Isnadi yang juga petahana Ketua KONI tahun 2018-2022.

Dengan tidak adanya calon lain, maka Subur Isnadi akan menjadi calon tunggal. Petahana mengklaim telah mengantongi 38 dukungan cabang olahraga (cabor) anggota sah KONI Kendal.

Subur Isnadi didampingi tim suksesnya pada Selasa (10/05) kemarin, mendatangi posko pendaftaran di Sekretariat KONI Kendal kompleks Stadion Utama Kebondalem Kendal. Kedatangannya diterima langsung oleh Ketua Tim Pendaftaran, Joko Pranowo Adi dan jajarannya.

Berobat di Puskesmas Tak Lagi Gratis, Ini Kata Dinkes Kendal

Subur menyerahkan berkas pendaftaran pencalonan dirinya kepada ketua panitia. Selanjutnya berkas pendaftaran tersebut akan diverifikasi oleh tim pada Kamis (12/05) mendatang.

Menanggapi tidak adanya calon lain yang mendaftarkan, Ketua Tim Pendaftaran Joko Pranowo Adi mengaku tidak mengetahuinya secara pasti.

“Kami hanya menerima pendaftaran jadi tidak mengetahui secara pasti kenapa tidak ada yang mendaftar hingga tanggal penutupan,” ujar Joko.

Joko menjelaskan, tidak mudah bagi bakal calon Ketua Umum KONI untuk bisa mendaftarkan dirinya menjadi bakal calon. Sebab bakal calon harus mengantongi minimal 15 surat dukungan dari cabor (cabang olahraga) yang sudah terdaftar secara sah di KONI Kabupaten Kendal.

568 Atlet Bulu Tangkis Ikuti Bupati Cup Kendal 2022

“Menurut ketentuan persyaratan, bakal calon salah satunya adalah bakal calon minimal mengantongi surat dukungan dari cabor sebanyak 15 surat dukungan,” lanjutnya.

Dia menyatakan, dalam berkas pendaftaran yang diserahkan petahana ke panitia tercatat ada 38 surat dukungan sah dari cabor, sehingga diperkirakan petahana akan menjadi bakal calon dan calon tunggal, mengingat cabor yang tercatat sah di KONI  Kendal ada 48 cabor.

Sementara itu, Ketua Pengcab Taekwondo Indonesia Kabupaten Kendal, Wibowo Heru mengaku mendukung petahana karena sudah terbukti mampu memimpin induk organisasi olahraga ini (KONI) dengan baik.

“Di bawah kepemimpinannya dunia olahraga di Kendal semakin maju, hal ini dibuktikan dengan terus bertambahnya cabor-cabor baru yang terdaftarkan dan menjadi anggota KONI Kendal, disamping itu juga lebih meningkatnya prestasi para atlet di Kendal,” ujar Wibowo. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Koran Lingkar)

Exit mobile version