Pemudik dan Wisatawan Padati Pelabuhan Penyeberangan Jepara

Pemudik dan Wisatawan Padati Pelabuhan Penyeberangan Jepara

ILUSTRASI: Salah satu kapal yang digunakan pemudik di pelabuhan penyeberangan Jepara. (Instagram @ochanchann/Lingkarjateng.id)

JEPARA, Lingkarjateng.idPelabuhan penyeberangan di Jepara tampak dipadati oleh banyak penumpang yang menuju ke Pulau Karimunjawa, Jepara, Minggu (01/05).

Penumpang tersebut merupakan wisatawan yang akan berlibur dan juga warga Karimunjawa yang tengah mudik lebaran. Mereka tengah menunggu antrean pembelian tiket kapal.

Kebijakan pemerintah dalam memberikan kelonggaran untuk mudik lebaran dan berwisata, berdampak pada angka penumpang kapal di Jepara yang tinggi. Jumlah penumpang terjadi peningkatan semenjak sepekan terakhir.

Dishub Jepara Siapkan 5 Posko Mudik

Hal inilah yang membuat penyedia jasa kapal penyeberangan dan pihak otoritas menambah jadwal pemberangkatan kapal, sebagai antisipasi lonjakan penumpang.

Lisa, salah satu wisatawan asal Jawa Timur mengatakan bahwa, dirinya tengah memanfaatkan hari libur untuk berkunjung ke tempat wisata yakni Taman Nasional Karimunjawa.

“Menikmati libur lebaran di Taman Nasional Karimunjawa,” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa tak hanya sehari saja, namun dirinya akan menikmati liburan di Taman Nasional Karimunjawa hingga beberapa hari ke depan.

“Sampai beberapa hari ke depan,” pungkasnya. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)