Pemkab Kendal Berencana Pindahkan Kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan

MIRIS: Kondisi Kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan yang mangkrak di Desa Magelung, Kabupaten Kendal. (Arvian Maulana/Lingkarjateng.id)

MIRIS: Kondisi Kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan yang mangkrak di Desa Magelung, Kabupaten Kendal. (Arvian Maulana/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.id Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kendal, Muhammad Makmun memberi respons positif terkait rencana pemindahan Kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan yang diajukan oleh pihak eksekutif. Menurutnya, masyarakat sudah lama menginginkan adanya kantor kecamatan yang representatif untuk memberikan pelayanan.

“Dengan adanya payung hukum Perda tentang Ibu Kota Pemerintah Kecamatan Kaliwungu Selatan, nantinya akan dibangun kantor kecamatan yang bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kendal bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal pada Rabu, 31 Agustus 2022.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki mengatakan bahwa kondisi Kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan yang selama ini masih mengontrak, dinilai memprihatinkan.

Ia menambahkan, pemindahan kantor kecamatan merupakan tuntutan zaman yang semakin berkembang. Apalagi, Kendal akan menjadi kota industri, sehingga sudah selayaknya harus dibangun kantor kecamatan yang lebih baik, sesuai dengan keinginan Pemkab Kendal dan harapan masyarakat.

“Ya karena bangunan kecamatan yang lama ‘kan kondisinya sudah rusak dan tidak layak digunakan untuk kantor. Karena berada di lokasi tanah bergerak. Sehingga sewaktu-waktu bangunan bisa runtuh,” ungkapnya.

Disebutkan juga, saat ini pihaknya sedang mencari tempat yang layak untuk dibangun sebagai Kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan.

“Ya tentunya kita mengajukan kepada DPRD anggaran untuk pembangunan. Karena yang memutuskan adalah DPRD. Ya ini harapan kita bersama, supaya pelayanan kepada masyarakat di Kaliwungu Selatan bisa lebih baik kedepannya,” tandasnya. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Koran Lingkar)

Exit mobile version