Pemkab Blora Lepas Ratusan Jamaah Haji di Asrama Haji Donohudan

PELEPASAN: Ratusan jamaah haji Blora saat tiba di Asrama Haji Donohudan untuk diserahkan secara resmi ke panitia embarkasi Solo. (Dok. Humas Pemkab Blora/Lingkarjateng.id)

PELEPASAN: Ratusan jamaah haji Blora saat tiba di Asrama Haji Donohudan untuk diserahkan secara resmi ke panitia embarkasi Solo. (Dok. Humas Pemkab Blora/Lingkarjateng.id)

BLORA, Lingkarjateng.id – Ratusan calon jamaah haji Kabupaten Blora tiba di Asrama Haji Donohudan, Ngemplak Boyolali, setelah dilepas Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati dari Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (30/06) pagi. Sebanyak 216 calon jamaah haji masuk kloter 40 tiba di Donohudan pukul 10.00 WIB, sedangkan sisanya 72 calon jamaah haji masuk kloter 41 tiba di Donohudan pukul 19.00 WIB.

Rombongan calon jamaah haji Blora 2022 ini menempuh perjalanan dengan bus melalui tol Ngawi-Solo dan disambut oleh Bupati Arief Rohman di Asrama Haji Donohudan untuk diserahkan secara resmi ke panitia embarkasi Solo.

Alhamdulillah setelah dua tahun off karena pandemi, akhirnya tahun ini haji bisa berangkat kembali. Tiga tahun lalu kita mengantar dan menyerahkan calon jamaah haji seperti ini, dan kini di 2022 bisa kita laksanakan kembali. Bersyukurlah akhirnya yang harus berangkat 2020 akhirnya berangkat di 2022,” ucap Bupati.

Dirinya lantas berpesan agar seluruh calon jamaah haji bisa menjaga kesehatan selama menjalani ibadah di Tanah Suci.

“Pasalnya di Arab Saudi sana suasananya tidak seperti di Indonesia, cuacanya berbeda sekali, lebih panas. Sehingga kami minta seluruh calon jamaah haji bisa menjaga kesehatan. Ini yang utama agar ibadah bisa berjalan lancar. Semoga berangkat 288, pulang utuh 288 dengan predikat haji mabrur, Aamiin,” lanjut Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa haji tahun ini merupakan momentum spesial karena wukuf akan jatuh hari Jumat.

InshaAllah haji kali ini termasuk haji akbar karena wukufnya nanti bertepatan dengan hari Jumat. Momentum langka. Kami meminta agar seluruh calon jemaah haji ikut mendoakan Blora agar ke depannya bisa lebih baik lagi, seluruh pembangunan berjalan lancar dan guyub rukun masyarakatnya,” tambah Bupati.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Blora, M. Kafit menerangkan bahwa setelah serah terima dari Bupati ke pihak embarkasi, calon jamaah haji akan mengikuti cek kesehatan terakhir sebelum terbang.

“Cek kesehatan, bermalam semalam untuk menerima pengarahan dan jadwalnya terbang besok tanggal 1 Juli 2022. Untuk kloter 40 Blora bergabung dengan jamaah Temanggung akan terbang besok pukul 10:55 WIB, nomor penerbangan GIA6140. Sedangkan kloter 41 Blora bergabung dengan Wonogiri dan Kota Surakarta akan terbang besok pukul 18.55 WIB, nomor penerbangan GIA6141,” ungkap Kafit.

Adapun Ilma Rofida, salah satu jamaah calon haji muda menyampaikan rasa syukurnya karena bisa berangkat haji tahun ini.

“Saya berangkat dengan umi (ibu) saya. Mohon doanya semoga selama di tanah suci semuanya berjalan lancar. Terima kasih Pak Bupati dan jajaran yang telah ikut mengantar dan melepas kami semuanya di Donohudan,” ujar Ilma Rofida, jamaah asal Kaliwangan.

Calon jemaah haji Blora 2022 sebanyak 288 orang. Terdiri 128 orang laki-laki dan 158 orang perempuan, sedangkan dua orang lainnya petugas Tim Pemandu Haji Daerah dan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah. (Lingkar Network | Lilik Yuliantoro – Koran Lingkar)

Exit mobile version