Pembangunan Taman Menara Kudus Dikebut, Ditarget Rampung 25 Desember

BEKERJA: Pekerja bangunan akan memasang pavinng di kasawan Taman Menara Kudus. (Nisa Hafizhotus S/Lingkarjateng.id)

BEKERJA: Pekerja bangunan akan memasang pavinng di kasawan Taman Menara Kudus. (Nisa Hafizhotus S/Lingkarjateng.id)

KUDUS, Lingkarjateng.id Pembangunan Kawasan Taman Menara diperkirakan sudah mencapai 70 persen. Hal ini disampaikan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kudus, Jadmiko Muhardi Setiyanto.

Saat ini pembangunan Kawasan Taman Menara Kudus sudah mencapai 70 persen dari target yang telah ditetapkan. Proses pembangunannya tinggal memasang paving saja

“Kalau untuk pekerjaan yang rumit sudah selesai semua, tinggal memasang paving saja. Karena ini menggunakan paving motif jadi prosesnya memang agak lebih lama,” ungkapnya.

Jadmiko menjelaskan bahwa pembangunan revitalisasi Kawasan Taman Menara Kudus sudah mulai dilakukan sejak 17 November 2022 lalu. Pembangunan revitalisasi Kawasan Taman Menara ini ditarget akan rampung pada 25 Desember 2022 mendatang.

“Kami optimistis ini pengerjaannya bisa selesai tepat waktu, karena sejauh ini prosesnya juga lancar,” ucapnya.

Alasan revitalisasi Taman Menara ini dilakukan lantaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus ingin mengembalikan lagi kekuatan karakter yang ada di kawasan tersebut. Menurutnya, kawasan Taman Menara memiliki kekuatan nilai-nilai toleransi yang kuat.

“Kami ingin mengembalikan kekuatan toleransi di kawasan ini. Karena disini selain ada Masjid Menara, ada juga Klenteng, Masjid Maduraksan dan Pohon Beringin yang menjadi simbol toleransi,” bebernya.

Selain itu, revitalisasi ini juga dilakukan untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di Taman Menara. Bahkan, Pemkab Kudus telah menyiapkan Perbup terkait Penataan Kawasan Menara.

“Kami sudah siapkan Perbup untuk mengatur Kawasan Taman Menara agar nyaman bagi wisatawan dan pengguna jalan juga,” pungkasnya. (Lingkar Network | Nisa Hafizhotus S – Koran Lingkar)

Exit mobile version