Pelantikan Anggota PPS Pemilu 2024, Bupati Kendal Ingatkan Profesionalitas

SIMBOLIS: Penandatangan janji anggota PPS (panitia pemungutan suara) pemilu 2024 oleh Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria, di GOR Sasana Krida Bahurekso, Kendal pada Selasa, 24 Januari 2023. (Arvian Maulana/Lingkarjateng.id)

SIMBOLIS: Penandatangan janji anggota PPS (panitia pemungutan suara) pemilu 2024 oleh Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria, di GOR Sasana Krida Bahurekso, Kendal pada Selasa, 24 Januari 2023. (Arvian Maulana/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.idKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal melantik 858 anggota PPS (panitia pemungutan suara) Pemilu 2024 di GOR Sasana Krida Bahurekso, Kendal pada Selasa, 24 Januari 2023.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria. Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, Forkopimda, dan anggota PPS se-Kabupaten Kendal yang dilantik.

Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria, berpesan agar para anggota PPS Pemilu 2024 yang dilantik dapat segera berkoordinasi dengan pemerintah desa masing-masing.

“PPS ini adalah sebagian dari pasukan KPU yang akan melaksanakan tugasnya untuk Pemilu 2024. Setelah ini kami perintahkan semua untuk segera berkoordinasi dengan kepala desa dalam rangka pembentukan sekretariat, kemudian pembentukan pantarlih, dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk kesuksesan Pemilu 2024,” terangnya.

Hevy menegaskan bahwa seluruh petugas KPU hingga tingkat KPPS mempuyai tugas yang tidak sederhana. Mereka harus menyiapkan fisik dan mental yang baik dalam menghadapi tugas-tugasnya serta siap bekerja 24 jam.

“Ada sekitar 37 ribu orang petugas yang akan bekerja di hari pemungutan suara pada Pemilu 2024 mendatang. Sehingga perlu menyiapkan fisik dan mental yang baik, yang paling penting mental. Semua orang akan memandang KPU seperti di akuarium. Kalau ada yang salah pasti akan kelihatan,” tambahnya.

Dengan dukungan Pemerintah Daerah, Forkopimda dan seluruh pihak, ia berharap pelaksanaan Pemilu 2024 nanti bisa berjalan dengan baik dan tidak ada konflik yang terjadi.

“Kami berharap ke depan tidak ada konflik. Mudah-mudahan dengan proses awal pelantikan ke depan bisa berjalan dengan baik. Bisa bersinergi dengan seluruh pihak dan siap bekerja 24 jam menjadi perpanjangan KPU di daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, berpesan kepada para petugas PPS Pemilu 2024 yang baru saja dilantik agar bisa bekerja dengan baik. Kemudian tidak terpengaruh dengan oknum, mampu menjalankan tugasnya penuh amanah, bertanggung jawab dan profesional.

“Harapannya mereka bisa jaga kesehatan fisik yang baik, karena peran mereka ini sangat krusial di Pemilu 2024. Mudah-mudahan mereka bisa menjaga mental supaya tidak terpengaruh dengan oknum. Serta menjalankan tugasnya penuh amanah, tanggung jawab, profesional kedepannya,” ujar Bupati Dico.

Di sisi lain, salah satu anggota PPS Desa Jatipurwo, Kecamatan Rowosari, Abdul Rohman, berkomitmen akan segera melaksanakan tugasnya.

“Kita akan langsung koordinasi dengan desa dulu soalnya harus membentuk sekretariat. Harapannya semoga Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan masyarakat puas karena KPU siap 24 jam bekerja,” tuturnya. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Koran Lingkar)

Exit mobile version