Pekan Raya Kendal 2022 Meriahkan HUT ke-417 Kendal

MENINJAU: Bupati Kendal, Dico Ganinduto saat meninjau lokasi Pekan Raya Kendal pada Kamis, 21 Juli 2022. (Unggul Priambodo/Lingkarjateng.id)

MENINJAU: Bupati Kendal, Dico Ganinduto saat meninjau lokasi Pekan Raya Kendal pada Kamis, 21 Juli 2022. (Unggul Priambodo/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.id – Pekan Raya Kendal (PRK) kembali hadir untuk memeriahkan serangkaian Hari Jadi ke-417 Kabupaten Kendal pada 2022. Event ini dimulai 21 Juli 2022-28 Juli 2022 di Stadion Utama Kebondalem Kendal. Untuk puncak acara digelar pada 28 Juli 2022, bertepatan dengan HUT Kabupaten Kendal.

Pada acara pembukaan yang dimulai pada Kamis, 21 Juli 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal menggelar kegiatan keagamaan yakni Kendal Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Alun-Alun Kendal pukul 20.00 WIB.

Selain Kendal Bersholawat, Pekan Raya Kendal juga diisi dengan pengajian dengan menghadirkan Muhammad Luthfi bin Yahya atau yang biasa dikenal dengan Habib Luthfi dan Gus Miftah pada pertengahan dan penutupan serangkaian kegiatan.

Selain kegiatan keagamaan, event Pekan Raya Kendal juga dimeriahkan dengan pentas seni dan budaya, bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Job Fair, Festival Desa Wisata, Pekan Raya Kebudayaan Daerah dan pentas hiburan.

Untuk acara Job Fair berlangsung selama dua hari yakni pada 25 Juli 2022-26 Juli 2022. Sebanyak 30 perusahaan siap hadir dan membuka lowongan kerja bagi para pencari kerja asal Kabupaten Kendal.

Sedangkan, Festival Desa Wisata bakal digelar pada 23 Juli 2022-25 Juli 2022 di Stadion Utama Kebondalem. Sebanyak 18 booth desa wisata dan perlombaan kesenian turut meramaikan festival ini.

Peringati HUT ke-417, Pemkab Gelar Acara Kendal Bersholawat

Untuk Pekan Raya Daerah digelar pada 22 Juli 2022-28 Juli 2022 di Stadion Utama Kebondalem. Dalam acara itu, menampilkan banyak penampilan kesenian dari berbagai daerah di Kabupaten Kendal.

Nantinya, Pekan Raya Kendal bakal ada tiga panggung, yakni panggung utama di dalam Stadion Utama Kebondalem, panggung live music dan panggung kebudayaan.

Untuk menyaksikan acara hiburan dangdut, masyarakat dikenai tarif tiket masuk, karena Pekan Raya Kendal menghadirkan orkes melayu kenamaan dan penyanyi dangdut ternama. Menariknya, sejumlah penyanyi dan grup band tanah air bakal ikut memeriahkan Pekan Raya Kendal, dari Happy Asmara, Band Padi Reborn hingga hiburan musik dangdut lainnya.

Sebagai antisipasi kekhawatiran masyarakat terkait rusaknya sarana prasarana stadion utama, Bupati Kendal, Dico Ganinduto mengungkapkan bahwa Pemkab Kendal telah memasang pengaman berupa flooring setebal 10 centimeter dari dasar lapangan rumput dan sintesisnya serta barikade pengaman di beberapa titik yang akan dilalui para pengunjung di stadion utama.

“Di dalam stadion terdapat rumput dan jogging track. Semuanya akan di-flooring merata, tidak ada yang bisa merusaknya. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir, InsyaAllah aman,” ujar Bupati Dico. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version