Peduli Korban Banjir, Dinporapar Pati Beri Bantuan Logistik

Kepala Dinporapar Pati, Rekso Suhartono (tengah). (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

Kepala Dinporapar Pati, Rekso Suhartono (tengah). (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati bersama Hotel Safin, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (ASITA), dan Dharma Wanita memberikan bantuan berupa paket sembako, obat-obatan, sayur, dan susu kepada korban banjir bandang di Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Pati pada Jumat, 2 Desember 2022.

Kepala Dinporapar Pati, Rekso Suhartono, mengatakan bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati terhadap korban bencana alam yang akhir-akhir ini melanda sejumlah daerah di Pati.

“Hari ini kami Dinporapar bersama teman-teman yang lain bersama-sama sedikit memberikan bantuan bagi korban banjir di Desa Sinomwidodo dan sekitarnya. Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat,” ucapnya.

Dirinya berharap,  pemberian bantuan bersama dengan mitra kerja Dinporapar tersebut akan semakin mempersolid dan memperkuat Dinporapar dalam memajukan potensi wisata di Kabupaten Pati.

Banjir Terparah di Pati, 632 Rumah Rusak dan 2 Orang Tewas

Nantinya, pemberian bantuan serupa tidak hanya dilakukan di satu tempat, mengingat banyak desa yang terkena musibah serupa.

“Kita serahkan bantuan ke Dinas Sosial untuk dibagikan ke desa yang lain, seperti Desa Godo yang juga terdampak. Ada sebagian kita kasih bantuan ke Desa Banjarsari, Kecamatan Gabus yang saat ini kebanjiran,” tambahnya.

Sementara itu, menanggapi keluhan dari para korban banjir seperti kebutuhan alat kebersihan dan peralatan mandi, dirinya berjanji akan menyampaikannya kepada Pemkab Pati atau instansi daerah yang lain untuk segera ditindaklanjuti.

“Dari keluhan teman-teman ada yang membutuhkan alat kebersihan dan yang lainnya, akan kita komunikasikan dengan pemerintah kabupaten atau instansi yang lain,” tandasnya. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)