Parkir Liar Stadion Joyokusumo Pati Kembali Dikeluhkan, Pengelola Diminta Penuhi 6 Tuntutan

Parkir Liar Stadion Joyokusumo Pati Kembali Dikeluhkan, Pengelola Diminta Penuhi 6 Tuntutan

Stadion Joyokusumo Pati (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Baru-baru ini, warga Pati kembali dibuat kesal akibat parkir liar di stadion Joyokusumo Pati. Tarikan parkir yang sebelumnya diatur khusus hari libur dan tanggal merah, namun malah dilakukan kembali pada hari Sabtu, 7 Mei 2022. Yang jadi persoalan adalah penarikan parkir itu diberlakukan pada semua kendaraan yang masuk area stadion, seakan-akan itu adalah tarif masuk, bukannya tarif parkir.

Mengatasi hal tersebut, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati, Rekso Soehartono telah memberi pembinaan terhadap pengelola parkir stadion, pada Senin (9/5).

Rekso pun meminta kepada Pemuda Desa Winong, Kecamatan Pati selaku pihak pengelola parkir stadion Joyokusumo Pati untuk menandatangani surat yang berisi aturan mengenai parkir stadion yang jadi markas dari tim sepakbola Persipa itu.

Pungutan Parkir di Joyo Kusumo Dikritik Warganet, Wakil Bupati Pati Ikut Berkomentar

“Ini adalah sebagai wujud pembinaan sekaligus perhatian (dari Dinporapar) untuk warga sekitar stadion. Karena banyaknya laporan dan keluhan dari masyarakat tentang parkir, maka kami minta mereka (pemuda Desa Winong) untuk menandatangani surat pernyataan,” terang Rekso.

Dalam surat komitmen tersebut, ada 6 (enam) tuntutan yang diberikan Dinporapar Pati kepada pemuda Desa Winong.

  1. Pertama, tidak boleh memungut parkir di depan pintu gerbang.
  2. Kedua, diperbolehkan menarik parkir hanya pada hari Minggu.
  3. Ketiga, memungut parkir di tempat yang telah disediakan.
  4. Keempat, tarif untuk sepeda motor sebesar Rp1.000 dan untuk mobil sebesar Rp2.000.
  5. Kelima, petugas parkir wajib mengenakan seragam sesuai dengan kesepakatan.
  6. Keenam, apabila pemuda Desa Winong melanggar atau tidak sesuai dengan kesepakatan, maka akan ditindak tegas oleh Dinporapar Pati.

“Diharapkan dengan adanya penertiban terhadap parkir liar di halaman stadion Joyokusumo dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Pati yang berolahraga atau sekedar jalan-jalan di halaman stadion,” pungkasnya. (Lingkar Network | Arif – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version