Operasi Patuh Candi di Demak Prioritaskan 7 Penindakan, Apa Saja?

Operasi-Patuh-Candi-di-Demak-Prioritaskan-7-Penindakan,-Apa-Saja

APEL: Kesiapan Operasi Patuh Candi di Demak. (Tammalia Amini/Lingkarjateng.id)

DEMAK, Lingkarjateng.id Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengatakan bahwa kegiatan Operasi Patuh Candi di Demak nantinya mengedepankan tindakan aparat yang edukatif, persuasif, dan humanis.

“Operasi Patuh Candi akan mengedepankan giat edukatif, persuasif, dan humanis yang didukung penegakan hukum secara elektronik dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan Operasi Patuh Candi di Demak, akan ada 7 prioritas penindakan pelanggaran berlalu lintas. Diantaranya, pengendara yang asik menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara di bawah umur, sepeda motor berboncengan lebih dari 2 orang, dan pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI serta mobil yang tidak menggunakan safety belt.

DPRD Demak Terima Audiensi Tenaga Honorer, PHK2 Sampaikan Enam Tuntutan

Selain itu, juga pengemudi atau pengendara dalam pengaruh alkohol/kondisi mabuk dan berkendara melawan arus serta pengendara yang melebihi batas kecepatan dalam berkendaraan.

Sementara, sasaran utama digelarnya Operasi Patuh Candi di Demak ini, adalah untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap rambu-rambu lalu lintas, mengajak masyarakat tertib dan disiplin dalam berlalu lintas serta fokus menurunkan angka pelanggaran maupun tingkat fatalitas korban dalam kecelakaan lalu lintas.

Ia menambahkan, melalui kegiatan pihaknya mengajak agar masyarakat bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

“Mari, menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” pungkasnya. (Lingkar Network | Tammalia Amini – Koran Lingkar)

Exit mobile version