Objek Wisata Demak Digeruduk Pengunjung, Pengelola Diminta Perketat Keamanan

Objek Wisata Demak Digeruduk Pengunjung, Pengelola Diminta Perketat Keamanan

MENINJAU: Polres Demak saat meninjau objek wisata di Kabupaten Demak. (Dok. Polres Demak/Lingkarjateng.id)

DEMAK, Lingkarjateng.id – Selain konsentrasi pada arus lalu lintas, Polres Demak juga memfokuskan keamanan di sejumlah objek wisata. Seluruh jajaran menempatkan personel di lokasi objek wisata Demak dan arus lalu lintas di sepanjang jalur Pantura Demak.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono saat meninjau wisata wahana Demak Green Garden.

“Libur Lebaran kali ini konsentrasi kepolisian selain jalur Pantura, kami juga fokus pada lokasi tempat-tempat wisata, baik di dalam kota Demak maupun di luar kota,” ujarnya.

Beberapa objek wisata di Kabupaten Demak yang menjadi fokus pengamanan seperti objek wisata Pantai Glagahwangi di Kecamatan Karangtengah, Pantai Morosari di Kecamatan Sayung, wisata wahana Demak Green Garden di Kecamatan Mijen, dan sejumlah kolam renang yang ada di Kabupaten Demak.

H+2 Lebaran, Lalu Lintas Jalur Pantura Demak Alami Peningkatan

Ia menjelaskan, dalam pengamanan objek wisata ini, Polres Demak berkoordinasi dengan pengelola objek wisata agar tidak terjadi kemacetan maupun kepadatan pengunjung.

“Kami melakukan koordinasi dengan objek wisata untuk meningkatkan pengawasan dan keamanan agar tidak ada korban jiwa. Jika tempat itu penuh, dilakukan rekayasa lalu lintas di lokasi objek wisata tersebut,” jelasnya.

Kepolisian mengimbau kepada masyarakat yang berwisata di pantai maupun kolam renang, khususnya yang membawa anak-anak di bawah umur agar tetap menjaga dan memperhatikan untuk keamanan dan keselamatan bersama.

“Tetap kami imbau kepada masyarakat yang ada di tempat wisata agar meningkatkan pengawasan kepada anak-anak. Kami juga mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak terjadi peningkatan kasus,” pungkasnya. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)