Mulus, Wings Air Terbang Perdana di Bandara Ngloram Blora

MENYAPA: Bupati Blora, Arief Rohman bersama rombongan turun dari Pesawat Wings Air dan menyapa tamu undangan. (Lilik Yuliantoro/Lingkarjateng.id)

MENYAPA: Bupati Blora, Arief Rohman bersama rombongan turun dari Pesawat Wings Air dan menyapa tamu undangan. (Lilik Yuliantoro/Lingkarjateng.id)

BLORA, Lingkarjateng.id Bandara Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora secara resmi akan melayani rute Jakarta-Bandara Pondok Cabe dan Tangerang Selatan-Bandara Ngloram, Cepu melalui penerbangan oleh Wings Air dengan kode penerbangan IW. Penerbangan perdana itu, dilakukan pada Jumat, 5 Agustus 2022.

Diresmikan langsung oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo secara simbolis dengan pemotongan pita di bagian depan pesawat berjenis ATR 7 registrasi PK-WGI dengan kode penerbangan IW itu.

Bupati Blora, Arief Rohman turut menjadi salah satu penumpang pada penerbangan pertama dengan rute Bandara Pondok Cabe menuju Bandara Ngloram pada 13.00 WIB.

Sementara itu, Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati akan menjadi penumpang pesawat Wings Air untuk penerbangan dari Ngloram menuju Bandara Pondok Cabe pada sore harinya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Blora yang kerap disapa Mas Arief turut menyatakan apresiasinya kepada Kementerian Perhubungan serta pihak Wings Air yang telah membuka rute penerbangan ini.

Bandara Ngloram Blora Bakal Buka Penerbangan Jalur Ngloram-Pondok Cabe

Ia mengatakan, di Wilayah Cepu, Kabupaten Blora memiliki potensi penumpang dari berbagai kalangan. Sehingga diharapkan, pembukaan rute di Bandara Ngloram ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar Blora termasuk dari Tuban, Rembang, Bojonegoro, Ngawi, Grobogan dan Pati.

“Di Cepu dan kabupaten sekitar ada beberapa perusahaan minyak, sekolah migas dan beberapa sektor yang mungkin punya tujuan ke Cepu. Juga ada bisnis dan pendidikan. Kita harapkan juga ke depan merambah ke pariwisata,” kata Bupati Arief.

Di momen yang sama, Presiden Direktur Lion Air Group, Daniel Putut Kuncoro Adi menegaskan, pihaknya telah siap dengan operasional di Bandara Cepu itu. Dengan dibukanya jalur penerbangan melalui Wings Air ini, dirinya berharap kegiatan perekonomian khususnya pelaku bisnis dan pariwisata dapat berkembang di wilayah Blora Mustika.

“Wings Air sangat optimis dengan operasional layanan penerbangan dari dan ke destinasi baru tersebut, harapan kami akan mendukung kelancaran transportasi udara serta berkontribusi terhadap kegiatan perekonomian dan menjadi nilai lebih bagi masyarakat wisatawan dan pelaku bisnis,” paparnya.

Untuk sementara penerbangan pesawat ATR 72 Wings Air dari Bandara Pondok Cabe ke Bandara Ngloram maupun sebaliknya akan dilayani selama satu kali dalam seminggu yakni pada hari Jumat.

Untuk rute Pondok Cabe-Ngloram, Kecamatan Cepu, keberangkatan pesawat pada pukul 11.20 WIB. Sedangkan untuk rute Ngloram-Pondok Cabe keberangkatan pesawat pada pukul 13.15 WIB. (Lingkar Network | Lilik Yuliantoro – Koran Lingkar)