Menang Tipis Atas Persipa Pati, Pelatih Persijap Jepara Akan Gembleng Tim

Menang Tipis Atas Persipa Pati, Pelatih Persijap Jepara Akan Gembleng Tim

TANDING: Pertandingan uji coba Persijap Jepara vs Persipa Pati di Stadion Gelora Bumi Kartini dengan tajuk Derby Muria. (Dok. Humas Persijap Jepara/Lingkarjateng.id)

JEPARA, Lingkarjateng.id – Persijap Jepara berhasil mengalahkan tamunya Persipa Pati dalam pertandingan yang bertajuk Derby Muria di Stadion Gelora Bumi Kartini pada Sabtu, 30 Juli 2022.

Kesebelasan Laskar Kalinyamat tersebut menang atas Persipa Pati dengan skor 1-0 di laga uji coba ini. Gol semata wayang ini dicetak oleh pemain Timnas U-18 Indra Arya pada menit ke-10.

Pertandingan yang mempertemukan dua klub peserta Liga 2 ini berjalan sangat menarik. Dua Kesebelasan menyajikan jual beli serangan. Dalam beberapa momen, duel keras pun tidak terhindarkan. Bahkan, pada menit ke-65 salah seorang pemain Persipa Pati mendapat kartu merah. Skuat Laskar Saridin pun terpaksa menjalani sisa laga dengan 10 pemain.

Derby Muria, Persijap vs Persipa Bakal Digelar di Jepara Sore Nanti

Persijap Jepara sebenarnya memiliki peluang emas yang bisa menggandakan keunggulan. Namun peluang itu dimentahkan mistar gawang yang dijaga Abirama. Skor 1-0  pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Menanggapi hasil pertandingan tersebut, Pelatih Persijap Jepara Salahuddin mengaku senang dengan kemenangan anak asuhnya. Namun, dirinya menilai permainan Persijap Jepara masih banyak kekurangan.

Menurut pria asal Palembang itu, penampilan fisik Persijap Jepara masih lemah dan secara persentase baru mencapai 60 persen. Selain itu, tambahnya, para pemain Persijap Jepara belum bisa menjalankan taktik permainan. Hal ini menurutnya, taktik yang dijalankan pemain Persijap Jepara baru 40 persen.

“(Itu) tak masalah. Karena memang persiapan kita baru sebentar. Taktik dan strategi juga belum saya terapkan sepenuhnya. Semoga di pertandingan berikutnya bisa lebih maksimal,” kata Salahuddin.

Selanjutnya, dirinya akan menggembleng para pemainnya agar bisa mencapai performa yang maksimal. Mengingat, untuk persiapan pertandingan uji coba kembali, melawan Persipa Pati di Stadion Joyokusumo pada pekan depan. Sementara itu, berbeda dengan pemain lapangan yang belum padu, penampilan penjaga gawang justru dipuji oleh pelatih kiper Iman Suherman.

“Syukur Alhamdulillah, penampilan Rohan hari ini cukup bagus. Akan tetapi, masih banyak pekerjaan rumah dan akan selalu kita evaluasi terus,” kata Iman Suherman. (Lingkar Network | Muslichul Basid – Koran Lingkar)