Manfaatkan Medsos, OPD Pemkot Salatiga Diwajibkan Respons Cepat Aduan Warga

Pj Wali Kota Salatiga, Sinoeng N. Rachmadi. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

Pj Wali Kota Salatiga, Sinoeng N. Rachmadi. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

SALATIGA, Lingkarjateng.idPenjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Sinoeng N. Rachmadi, mendorong jajarannya merespons dengan cepat terhadap segala aduan dan keluhan dari masyarakat yang disampaikan di kanal media sosial milik pemerintah.

“Respons cepat dan santun terhadap aduan masyarakat adalah hal penting untuk membangun kepercayaan masyarakat kepada pemerintah sebagai bagian dari peningkatan pelayanan publik,” ungkap Pj Wali Kota Sinoeng saat memberikan arahan pada acara coffee morning dengan seluruh Kepala SKPD/OPD, Camat di wilayah Salatiga, pada Kamis, 25 Mei 2023.

Agenda Coffee morning yang dilaksanakan sebulan sekali, kali ini dilaksanakan di akhir bulan karena bertepatan dengan perpanjangan jabatan Sinoeng sebagai Pj Wali Kota Salatiga.

“Saya sampaikan juga terima kasih kepada teman-teman SKPD/OPD atas kinerja satu tahun ini,” ungkapnya.

Pj Wali Kota Sinoeng menegaskan kegiatan di tahun 2023 ini tetap berpedoman pada Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan terjemahannya pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). Menurutnya, penanggulangan kemiskinan, penanganan stunting dan pelayanan publik harus terus dilakukan.

“Kanal-kanal sosial media kita harus responsif terhadap aduan masyarakat, menjadi suatu hal yang harus secara cepat, murah, mudah serta berintegritas,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota juga mengatakan bahwa kinerja kepala SKPD/OPD, pihak kecamatan, kelurahan sudah baik dalam melaksanakan program pemerintahan. Namun, perbaikan dan dorongan perlu dilakukan bersama dan saling mengingatkan. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Koran Lingkar)

Exit mobile version