Lolos Verifikasi LIB, Stadion Joyokusumo Siap Jadi Home Base Persipa Pati

Lolos Verifikasi LIB, Stadion Joyokusumo Siap Jadi Home Base Persipa Pati

BANGGA: Foto bersama Manajer Persipa Pati, Dian Dwi Budianto (tengah) bersama dengan CEO Persipa, Joni Kurnianto (kiri) dan Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin (kanan) menunjukkan surat kelolosan verifikasi Stadion Joyokusumo. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Keinginan masyarakat Pati untuk menyaksikan tim sepak bola kesayangan mereka, Persipa Pati untuk memainkan laga kandang di Stadion Joyokusumo dalam mengarungi Liga 2 nampaknya akan terwujud.

Pasalnya, setelah melalui proses yang cukup rumit, Stadion Joyokusumo akhirnya dinyatakan lolos verifikasi oleh PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku promotor pelaksanaan Liga 2 Indonesia.

Dalam surat nomor 378/LIB-KOM/VIII/2022 tentang Penyampaian Hasil Verifikasi Infrastruktur Stadion Joyokusumo Pati PT. LIB menyatakan bahwa Stadion Joyokusumo kebanggaan masyarakat Pati tersebut dinyatakan layak.

“Bahwa berdasarkan hasil verifikasi infrastruktur Stadion Joyokusumo, Pati maka LIB menyatakan layak dengan catatan untuk digunakan pertandingan Liga 2 2022/2023,” tulis dalam surat yang ditandatangani oleh Direktur PT. LIB, Ir. Akhmad Hadian Lukita.

Sementara itu, CEO tim berjuluk Laskar Saridin, Joni Kurnianto sangat bersyukur dengan izin yang telah dikeluarkan oleh PT. LIB tersebut. Joni yang juga Wakil Ketua I DPRD Pati ini menambahkan bahwa, pemasangan lampu Stadion Joyokusumo akan segera dipasang pada bulan Desember mendatang.

Penambahan kursi atau tempat duduk Stadion Joyokusumo pun akan direncanakan untuk ditambah. Hal ini sangat perlu dilakukan, mengingat antusiasme warga Pati yang ingin menyaksikan tim kebanggaan mereka bertanding, seperti laga persahabatan melawan Persijap Jepara beberapa waktu lalu.

“Saya yakin masyarakat Pati khususnya Resimen Patifosi akan semakin bersemangat mendengar kabar baik ini sekaligus juga sudah ada kabar baik lainnya bahwa lampu stadion kemungkinan akan dipasang pada bulan Desember. Dan tahun 2023 akan diusahakan untuk penambahan tribun melingkari Stadion Joyokusumo yang diamini oleh Ketua DPRD Pati sekaligus Pembina Persipa Pati, Ali Badrudin,” tuturnya. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Koran Lingkar)

Exit mobile version