Liga 2 Ditunda, DPRD Pati Joni Kurnianto Liburkan Pemain Persipa

Liga-2-Ditunda,-DPRD-Pati-Joni-Kurnianto-Liburkan-Pemain-Persipa

POTRET: Wakil Ketua I DPRD Pati sekaligus CEO Persipa Pati, Joni Kurnianto. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Kompetisi sepak bola Liga 2 yang berhenti sementara, membuat tim Persipa Pati terpaksa meliburkan para pemain. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Pati sekaligus CEO Persipa Pati, Joni Kurnianto.

Joni mengatakan bahwa, alasan meliburkan para pemain Persipa Pati mulai bulan November, disebabkan karena hingga kini belum adanya kejelasan pertandingan Liga 2 bakal digelar. Sehingga pihaknya tidak mendapatkan pemasukan.

“November kita rencanakan libur. Kami liburkan sampai waktu yang tidak kami tentukan karena menunggu dari PSSI. Sampai sekarang belum jelas (Liga 2, Red),” kata Joni, belum lama ini.

Imbas Tragedi Kanjuruhan, DPRD Pati Joni Kurnianto Khawatir Liga 2 Tanpa Penonton

Joni yang juga merupakan Wakil Ketua I DPRD Pati ini menyayangkan sikap pemerintah yang dinilai tidak tegas dalam mengelola kompetisi sepak bola nasional.

Akibatnya, politisi dari Partai Demokrat ini merasa terbebani dengan tunggakan gaji para pemain Persipa Pati. Sehingga, menurutnya, dengan meliburkan para pemain Persipa Pati dinilai sebagai langkah yang realistis, sambil menunggu kepastian Liga 2 dimulai kembali.

“Karena memang dari presiden belum boleh. PSSI juga belum ada ketentuan. Kami bersama tim Liga 2 yang lain, sempat menyampaikan bahwa PSSI harus tegas. Kalau dihentikan kan kita putus kontrak pemain. Kita tidak terbebani kontrak pemain. Gaji tetap berjalan karena kontrak,” tambahnya.

Karena tidak memutus seratus persen kontrak para pemain Persipa Pati, Joni tetap memberikan gaji kepada para pemainnya. Meskipun tidak seratus persen dibayarkan, dirinya menilai bahwa hal ini merupakan langkah yang tepat ditengah ketidakjelasan kompetisi Liga 2.

“Gaji mungkin tidak penuh, akan kita rapatkan lagi,” pungkasnya.

Kondisi seperti ini tidak hanya terjadi pada Persipa Pati saja. Seperti diketahui, beberapa klub kontestan Liga 2 saat ini banyak yang meliburkan para pemainnya lantaran kompetisi Liga 2 yang belum menemui titik terang. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version